Penjualan Tiket WSBK Dibuka Bulan Ini, Lebih Murah Lebih Murah dari MotoGP

Praya (Suara NTB) – Jadwal gelaran balapan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah ditetapkan pada 11-13 November mendatang. Namun demikian, untuk penjualan tiketnya sendiri direncanakan sudah akan mulai dibuka pada bulan ini (Agustus) juga. Demikian diungkapkan Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo, Senin, 1 Agustus 2022.

‘’Untuk penjualan tiket WSBK, kita rencanakan akan mulai bulan bulan ini,’’ terang Arie. Sama seperti pada gelaran WSBK tahun 2021 lalu, penjualan tiket akan dilakukan secara online. Dengan tangani oleh Xplorian, anak perusahaan milik ITDC yang mengelola aplikasi. Termasuk untuk penjualan tiket balapan yang digelar di sirkuit internasional Mandalika.

Harga tiket WSBK sendiri akan dibandrol sama atau lebih murah dari tiket nonton balapa MotoGP. Harapanya, akan lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati dan menonton langsung balapan internasional tersebut di sirkuit internasional Mandalika. ‘’Berapa besaran harga tiketnya masih kita hitung kembali. Yang jelas kemungkinan sama atau lebih murah dari tiket MotoGP,’’ sebutnya.

Menurut Arie, ada beberapa item yang saat ini tengah dikaji untuk penentuan harga tiket. Misalnya soal parkir hingga konsumsi, apakah akan diintergrasikan kedalam harga tiket. Dengan begitu, penonton tidak perlu lagi memikirkan biaya parker ataupun untuk konsumsinya, karena sudah masuk dalam harga tiket.

“Jadi nanti penonton tinggal bawa tiket dan sudah dapat kupon makan, tinggal ditukar saja. Jadi sudah tidak perlu susah-susah lagi. Jadi banyaklah yang sedang kita persiapkan,” tandasnya.

Terkait persiapan WSBK sendiri, Arie menegaskan sudah tidak persoalan. Dari sisi sirkuit tinggal perlu perbaikan sedikit saja. Tinggal soal kesiapan event diluar balapan saja yang masih dibahas. Seperti festival apa saja yang akan digelar maupun event-event pendukung lainnya.

GT Challenge Belum Final

Sementara itu disinggung terkait event Fanatec GT Worlg Challenge Asia, Arie mengaku sampai saat ini masih belum bisa dipastikan penyeleggaranya. Pasalnya, ITDC dengan pihak promotor eventnya masih melakukan pembahasan terkait beberapa poin. Terutama soal pembagian hak dan kewajiban dari para pihak.

“Pembahasan soal GT Challenge masih kita kita finalkan,” tegasnya. Memang sebelumnya sudah ada jadwal kalau event GT World Challenge bakal digelar pada bulan Oktober atau sebelumnya WBSK. Namun melihat persiapa yang ada dan belum adanya kesepakatan final, jadi kemungkinan GT Challange bakal digelar setelah WSBK. Apakah itu tahun ini atau mungkin tahun depan.

Tapi prinsipnya, pihak ITDC tetap berupaya untuk bisa menghadirkan event-event balap dunia di sirkuit internasional Mandalika. Baik itu motorace ataupun roda empat. “Kalau terkait kesiapan sirkuit internasional Mandalika untuk menggelar GT Challenge tidak ada persoalan. Hanya butuh beberapa penyesuaian saja. Kalau dari sisi lintasan, sudah sangat layak. Bahkan dari pihak GT Challenge, sirkuit internasional Mandalika sudah layak menggelar balap F1,” tambah Technical and Operation Director MGPA, Samsul Purba. (kir)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...