Gerai Vaksin Anak Kembali Dibuka

0
Pelaksanaan vaksinasi untuk kalangan pelajar yang digelar Polresta Mataram, Senin, 1 Agustus 2022.(SuaraNTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Polresta Mataram kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh pelajar di kota Mataram. Vaksin tersebut dilakukan untuk mengejar target kekebalan kelompok (herd Immunity) guna menekan kasus Covid-19.

“Vaksinasi booster di kalangan pelajar menjadi atensi kami saat ini dan kami berharap keluarga juga mendukung pelaksanaan vaksinasi pelajar ini,” ujar Kapolresta Mataram melalui Kabag Operasi Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH., MH, Senin, 1 Agustus 2022.

Vaksinasi pelajar juga gencar dilakukan yang dimulai dari sekolah yang berada di Kecamatan Sekarbela.

Dikatakannya, selain vaksin booster pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua juga akan dilakukan. Terutama bagi pelajar yang belum berkesempatan untuk melakukan vaksinasi. Sasaran untuk meningkatkan vaksinasi di kalangan sekolah dan pelajar dengan mendatangi lokasi (door to door) dilakukan agar tidak ada lagi pelajar yang belum vaksin. “Terutama bagi pelajar yang belum vaksin dosis pertama, kedua dan booster bagi pelajar yang belum melaksanakan vaksinasi,” sebutnya.

Diakuinya, elaksanaan vaksinasi booster tidak sedikit pelajar yang sudah memenuhi syarat. Di  SMP Negeri 7 Mataram, 99 dosis terdiri vaksin dosis pertama sebanyak 44 dosis, kedua 48 dosis dan booster tujuh orang. Sedangkan di Poliklinik Polresta Mataram 46 dosis terdiri vaksin pertama 12 orang dan vaksin ketiga 34 dosis. Sehingga total 135 dosis vaksin yang sudah diberikan.

“Vaksinasi ini tidak hanya untuk pelajar, masyarakat umum yang ingin divaksin pun dipersilahkan, meskipun kegiatannya di lingkungan,” tandasnya. (ils)