FK Unram Kembali Kirim Dosen Studi S3 di Luar Negeri

Mataram (Suara NTB) – Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (FK Unram) kembali mengirim satu dosennya untuk pendidikan S3 di luar negeri. Dosen tersebut yaitu dr. Seto Priyambodo, M.Sc., yang berhasil mendapatkan beasiswa dari National Cheng Kung University, Taiwan untuk berkesempatan mengenyam pendidikan S3 di negara tersebut.

Dekan FK Unram, Dr. dr. Hamsu Kadriyan, SpTHT-KL(K), mengatakan, visi dari FK unram adalah menjadi institusi yang berperan aktif dalam pengembangan Iptek kedokteran dan Kesehatan serta berdaya saing internasional, maka untuk menunjukkan daya saing internasional tersebut FK Unram kembali mengirim salah satu dosennya untuk pendidikan S3 di luar negeri.

“Kami mengucapkan selamat atas presetasi yang diraih tersebut semoga pendidikannya berjalan lancar dan dapat lulus tepat waktu,” ujar Hamsu.

Selain dr. Seto, masih ada beberapa dosen FK Unram lainnya yang sedang melanjutkan studi atau workshop di luar negeri, antara lain Dr. dr. Hagni Wardoyo, SpMK., di Jepang; Apt. Chandra Dwipayana Hamdin menempuh S3 di Taiwan; Apt. Dyke Wirasatya menempuh S3 di Polandia; dan Apt. Johanes Juliantoni studi S3 di Jepang. Selain itu, beberapa dosen juga sedang mengikuti program pendidikan S3 di dalam negeri.

“Semoga sukses selalu bagi semua dosen yang sedang melanjutkan studi baik di dalam maupun di luar negeri. Hal ini tentunya sangat membantu dalam meraih visi FK Unram dalam mewujudkan daya saing internasional,” ujar Hamsu.

Keberhasilan ini menjadi pelengkap setelah sebelumnya FK Unram mendapatkan akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Bidang Kesehatan (LAMPT-Kes). Sebelumnya, Hamsu Kadriyan secara khusus mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika atas partisipasi, kerja keras, dan kerja samanya mensukseskan akreditasi tersebut.

“Demikian juga untuk tim akreditasi yang telah berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan borang serta dokumen pendukungnya dari beberapa bulan yang lalu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengorbanannya. hasil ini merupakan kado istimewa bagi dies natalis ke-19 FK Unram,” pungkasnya. (ron)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Peredaran Dua Kilogram Narkoba di NTB Digagalkan

0
Mataram (Suara NTB) - Polda NTB menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja seberat 1,718, 32 gram dan sabu seberat 1,385, 47 gram dalam kurun waktu...

Latest Posts

Peredaran Dua Kilogram Narkoba di NTB Digagalkan

Mataram (Suara NTB) - Polda NTB menggagalkan peredaran narkoba...

Polisi Kantongi Hasil Audit Kerugian Negara Kasus Dana Kapitasi Puskesmas Babakan

Mataram (Suara NTB) - Polresta Mataram mengaku sudah menerima...

Kemendikbudristek dan Polda NTB Luncurkan Sekolah Satu Atap di Teluk Gok

Mataram (Suara NTB) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan...

Mahasiswa KKN Temukan Banyak Kasus Anak di Bawah Umur

Tanjung (Suara NTB) - Mahasiswa Universitas 45 Mataram yang...