Bupati Bima Keluarkan Imbauan Cegah Kebakaran

0
Surat imbauan Bupati Bima, yang ditujukan untuk mencegah potensi kebakaran pemukiman dan lahan di wilayah Kabupaten Bima.(Suara NTB/Ist)

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, mengeluarkan surat imbauan mencegah terjadinya potensi kebakaran pemukiman dan lahan di wilayah Kabupaten Bima.

Surat imbauan bernomor 364/008/06.23/2022 yang dikeluarkan tertanggal 13 Juli 2022 tersebut ditunjukkan kepada Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Bima.

Dalam surat itu, Bupati meminta para Camat dan Kades agar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membersihkan lahan atau pekarangan dengan cara dibakar. Selain itu juga dilarang membakar sampah sembarangan apalagi dekat dengan lahan kering.

Kemudian saat menggunakan kompor di rumah untuk tidak meninggalkan dalam kondisi masih menyala. Menyimpan bahan bakar bensin dan minyak tanah pada tempat yang aman dan tidak mudah terbakar. Serta memperhatikan instalasi  dan alat listrik dalam keadaan dengan baik.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Suryadin S.S  M.Si, mengakui adanya surat imbauan tersebut. Langkah itu, kata dia, untuk mencegah potensi terjadinya kebakaran.

Sebab tambah dia, saat ini tengah memasuki musim kemarau yang berpotensi tingginya terjadi bencana kebakaran pemukiman dan lahan di kabupaten Bima.

“Bupati meminta seluruh Camat dan Kades agar mengimbau masyarakat di wilayahnya masing-masing untuk mengantisipasi kebakaran,” ujarnya. (uki)