Wabup Minta PT AMNT Maksimal Dukung Pengentasan Stunting

Taliwang (Suara NTB) – Wakil bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin meminta agar daya dukung PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) terhadap kegiatan pengentasan stunting di daerah lebih maksimal lagi.

“Saya selaku ketua satgas pengentasan stunting selalu menyampaikan harapan ini kepada perusahaan. Supaya langkah perusahaan maksimal membantu kita,” tegas Wabup.

Menurut Wabup, PT AMNT tentu sangat tahu program seperti apa yang diperlukan dalam upaya penanganan stunting pada anak. Sebab perusahaan ini telah menerima penghargaan dari pemerintah sebagai korpoeasi peduli pengentasan stunting. “Kolaborasi mereka kita butuhkan tidak saja soal daya dukung anggaran, bentuk programnya juga kita ingin tahu,” paparnya.

Daya dukung maksimal yang diharapkan pemerintah selama ini, bagi Wabup cukup sederhana. Setiap tahun PT AMNT diharapkan bisa lebih memberi kepastian bentuk dukungan yang akan dilaksanakannya. Dengan begitu pemerintah juga dapat menyelaraskan agenda kegiatannya. “Jangan sampai kita sama-sama garap hal yang sama dalam satu waktu. Kan mubazir. Kami maunya AMNT kerjain yang mana, kami kemudian buat kegiatan lainnya,” timpalnya.

Saat ini Wabup mengungkapkan, presentase angka stunting daerah sudah berada di bawah 10 persen. Namun demikian Pemda KSB memiliki harapan angka itu bisa terus ditekan setiap tahunnya. “Tahun ini angka stunting kita 9,44 persen. Kalau pola penananganannya maksimal dengan kolaborasi semua pihak, saya yakin tiap tahun kita bisa turunkan 1 persen setiap tahun,” yakin Wabup. (bug)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

KEK Diharap Kembangkan Kawasan Ekonomi Daerah

0
Mataram (Suara NTB) - Membangun beberapa pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) diharapkan menjadi enzim untuk percepatan ekonomi daerah. Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H....

Latest Posts

KEK Diharap Kembangkan Kawasan Ekonomi Daerah

Mataram (Suara NTB) - Membangun beberapa pengembangan kawasan ekonomi...

Petani Porang di Sekotong Tengah Keluhkan Ruas Jalan Rusak

Akibat jalan rusak di wilayah terisolir Dusun Serero Desa...

Peredaran Dua Kilogram Narkoba di NTB Digagalkan

Mataram (Suara NTB) - Polda NTB menggagalkan peredaran narkoba...

Polisi Kantongi Hasil Audit Kerugian Negara Kasus Dana Kapitasi Puskesmas Babakan

Mataram (Suara NTB) - Polresta Mataram mengaku sudah menerima...