Vaksinasi Booster PMK Jadi Atensi

0
Pelaksanaan vaksinasi booster PMK. (SuaraNTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Operasi Aman Nusa II Polresta Mataram memberikan atensi khusus terkait percepatan pelaksaan vaksinasi booster tahap dua Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Hal tersebut dilakukan untuk terus menekan kasus tersebut meski saat ini trennya sudah semakin melandai.

“Vaksinasi booster PMK menjadi atensi kami saat ini dan upaya sosialisasi kepada masyarakat juga akan terus dilakukan,” ungkap Kapolresta Mataram melalui Kasi Humas IPTU Siswoyo SH, Senin, 1 Agustus  2022. Keterlibatan semua pihak dalam upaya menekan kasus ini juga terus dilakukan agar hasilnya bisa optimal.

Pemberian pemahaman kepada masyarakat terkait PMK juga akan terus dilakukan oleh satgas operasi aman Nusa II. Karena hasil pantauan di lapangan masih banyak masyatakat yang belum paham terkait pentingnya vaksin booster PMK. Tentu harapannya dengan terus digencarkannya vaksin booster PMK upaya untuk menekan kasus tersebut bisa maksimal.

“Masih banyak masyarakat yang belum paham terkait vaksin booster PMK, sehingga harus tetap diberikan pemahaman,” sebutnya. Terutama menyangkut bagaimana menyikapi, mencegah, dan menangani terhadap hewan yang terpapar PMK. Karena kasus PMK memang butuh edukasi masif kepada masyarakat, termasuk bagaimana menyikapi dan merespon kondisi PMK.

Karena di masyarakat informasinya masih simpang siur, sehingga harus bersama-sama mengedukasi masyarakat. Jika tidak dilakukan demikian, maka hasilnya juga tidak akan maksimal nantinya. “Edukasi kepada masyarakat semakin digencarkan, termasuk kondisi hewan ternak yang layak dan memenuhi syarat untuk dipasarkan atau dikonsumsi. Sekarang ini yang paling utama percepatan Vaksinasi Booster tahap kedua PMK,” tandasnya. (ils)