Muzihir Dilarang Keluar Daerah Sampai Dilantiknya Dua Pimpinan Dewan Baru

Mataram (Suara NTB) – Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda meminta wakil ketua II DPRD NTB, H. Muzihir agar tidak melakukan kunjungan kerja ke luar daerah sementara waktu ini, sampai dengan terisinya dua wakil ketua DPRD NTB yang baru. “Kita harapkan Waka (Wakil Ketua) II tidak boleh berpergian dulu ke luar daerah. Sampai hadirnya dua Wakil Ketua pimpinan DPRD NTB yang baru,” ucap Isvie usai rapat paripurna.

Hal itu ditekan Isvie pada Muzihir karena kegiatan-kegiatan Rapat Paripurna DPRD NTB tidak bisa dilaksanakan jika hanya dengan satu orang pimpinan saja. Rapat Paripurna baru bisa dapat digelar jika dipimpin minimal oleh dua orang pimpinan.

“Ya karena tidak boleh kita sendirian memimpin Rapat Paripurna. Maka dari itu kita minta Waka II supaya jangan dulu pergi-pergi keluar daerah,” tegas Isvie.

Sementara itu Muzihir yang diminta untuk tidak keluar daerah sementara waktu ini mengaku dirinya tidak akan mengagendakan untuk melakukan kegiatan kunjungan ke luar darah. Sama dengan penjelasan Isvie bahwa rapat paripurna tidak bisa dipimpin oleh satu orang pimpinan saja.

“Ya kita di sini saja, karena tidak bisa Rapa paripurna kalau hanya ibu Ketua sendirian yang memimpin,” ucapnya. Pantauan Suara NTB pada rapat paripurna DPRD NTB Senin, 1 Agustus 2022. Paripurna dipimpin langsung oleh Muzihir didampingi Isvie Rupaeda.

Diketahui sampai saat ini dua pimpinan DPRD NTB masih kosong setelah pimpinan sebelumnya yakni Mori Hanafi dan Abdul Hadi sudah resmi purna tugas dengan telah terbitnya SK Mendagri tentang pemberhentian secara hormat.

Sementara itu untuk penggantian yang diusulkan oleh partai masing-masing yakni Nauvar F Farinduan menggantikan Mori Hanafi dan Yek Agil yang menggantikan Abdul Hadi belum bisa dilantik karena SK pengangkatan dari Mendagri masih belum terbit. Sebab SK untuk pengangkatan Farin dan Yek Agil sebagai pimpinan DPRD NTB diproses di bagian terpisah di Mendagri.

“Dia terpisah, beda SK untuk pemberhentian dan pengangkatan. Jadi kita tunggu dulu SK pengangkatan. Setelah itu baru nanti Badan Musyawarah DPRD NTB menjadwalkan sidang paripurna istimewa untuk pelantikan pimpinan DPRD NTB yang baru,” jelas Sekretaris DPRD NTB, H. Mahdi Muhammad. (ndi)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...