Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Ditemukan di Pos Ronda

Praya (Suara NTB) – Warga Desa Muncan Kecamatan Kopang, Lombok Tengah (Loteng), Minggu, 31 Juli 2022 digegerkan penemuan bayi di sebuah pos ronda. Bayi ini ditemukan persis di depan SMP Negeri 5 Kopang, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diduga dibuang karena hasil hubungan gelap. Polisi pun kini masih menyelidiki motif serta pelaku pembuangan bayi tak berdosa tersebut.

Kapolres Loteng, AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM., melalui Kapolsek Kopang AKP Suherdi, Senin, 1 Agustus 2022, membenarkan penemuan bayi tersebut. “Ditemukan sekitar pukul 19.30 Wita tepat di depan SMPN 5 Kopang, Dusun Muncan 4 Desa Muncan,” terang Suherdi.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang warga desa setempat. Kala itu warga tersebut tengah melintas tidak jauh dari lokasi kejadian. Sesaat kemudian salah seorang warga mendengar suara tangis bayi dari arah pos ronda. Penasaran, berdua warga tersebut lantas mendatangi pos ronda tersebut.

Benar saja, di sana warga tersebut menemukan sesosok bayi yang dibungkus kain tergeletak begitu saja dengan beralaskan kardus tengah menangis. Di salah satu sudut yang agak tersembunyi. Tanpa pikir panjang kedua saksi langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Muncan.

Kabar penemuan bayi tersebut mengundang perhatian warga yang  berbondong-bondong ingin melihat kondisi bayi malang tersebut secara langsung. Petugas medis Puskesmas Muncan memastikan bayi dalam kondisi sehat dan stabil. Dan, saat ini masih dalam peratawan petugas medis setempat. Memiliki berat 3,2 kg dengan panjang sekitar 48 cm. Diperkirakan bayi tersebut lahir sekitar 3 atau 4 hari yang lalu dengan persalinannya diperkirakan dilakukan di dukun beranak. Hal itu terlihat dari kondisi tali pusar yang menggunakan benang. “Pada saat ditemukan bayi tersebut menggunakan kain berwarna biru dengan motif kotak dan kain warna coklat dengan motif bunga,” jelas Suherdi.

Ia menambahkan setelah mendapatkan informasi, anggotanya langsung melakukan olah TKP. Guna mencari petunjuk soal pelaku pembuangan bayi tersebut. Lokasi penemuan bayi sendiri berada di tempat yang agak sepi, sehingga tidak ada yang melihat pada saat bayi tersebut dibuang. Perkiraan sementara diduga merupakan hasil hubungan gelap. (kir)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...