Dana Bidik Misi Ummat Dibagi Berdasarkan Kesepakatan Mahasiswa

Mataram (Suara NTB) – Dana bidik misi yang diperuntukkan bagi mahasiswa terdampak bencana alam 2018 dari Presiden RI Joko Widodo, bukan seperti yang diperkirakan berbagai kalangan. Jumlah mahasiswa yang diusulkan, kata Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat), Dr. H. Arsyad Abdul Gani, M.Pd, sebenarnya berjumlah 1.000 orang.

Yang bisa diverifikasi, sebut dia, hanya berjumlah 404 orang. “Tetapi yang direalisasi untuk mendapatkan bantuan, justru berjumlah 246 orang mahasiswa,” katanya, Senin, 1 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, karena mereka yang mendapatkan SK berjumlah 404 orang, tetapi dana bidik misi yang masuk justru berjumlah untuk 246 orang mahasiswa. Menyikapi hal tersebut, katanya, pihak rektorat bersama mahasiswa, sepakat untuk saling subsidi.

“Kesepakatan itu tertuang dalam surat pernyataan,” katanya. Para mahasiswa, kata dia, rupanya saling pengertian dan memahami situasi kondisi teman-temannya yang sama-sama terkena dampak bencana.

Dia juga menambahkan, dalam situasi dan kondisi seperti ini, tidak mungkin pihak rektorat akan melakukan hal-hal yang dituduhkan beberapa kalangan sebelumnya. Pada prinsipnya, kata Arsyad Abdul Gani, tidak diinginkan para mahasiswa yang terkena dampak bencana tersebut bisa mengikuti mata kuliah layaknya.

“Sekali lagi kita tegaskan, bahwa pembagian dana bidik misi dari Kementerian tersebut, berdasarkan kesepakatan antara mahasiswa sendiri yang sama-sama terkena dampak bencana,” katanya. (038/*)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

0
Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara Barat mulai dari tokoh agama tokoh pemuda, bahkan masyarakat kecil sekalipun. Itulah cara Gubernur NTB,...

Latest Posts

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...

Kasus Tanah Eks GTI, Menteri ATR/BPN akan Cek ke Gili Trawangan

Jakarta (Suara NTB) – Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan...