Resmi Daftar ke KPU, Hary Tanoesoedibjo Targetkan Partai Perindo Raih 60 Kursi DPR RI

0

Jakarta (suarantb.com)Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah resmi menyerahkan berkas pendaftaran partai politik sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo memimpin langsung rombongan partai ke KPU dengan menyerahkan berkas persyaratan kepada Ketua KPU RI Hasyim Asyari di lantai 2 Kantor KPU.

Hary mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah menerima pendaftaran Partai Perindo untuk ikut serta dalam Pemilu 2024 mendatang.
“Saya bersama teman-teman pimpinan DPP mengucapkan terima kasih, dan tentunya atas nama seluruh kader Partai Perindo dan anggota Partai Perindo seluruh Indonesia kami bertekad untuk melaksanakan berjuang semaksimal mungkin, agar Partai Perindo dapat mewarnai membangun Indonesia menjadi lebih baik,” kata Hary.

“Itulah kenapa slogan kami untuk Indonesia sejahtera karena kami yakin sejahtera harus diwujudkan terlebih dahulu, sebelum persatuan kesatuan dapat dikokohkan di bumi pertiwi yang kita cintai,” tuturnya.
Hary menjelaskan terdapat perbedaan Partai Perindo saat mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 lalu dan Pemilu 2024.

Menurutnya, Partai Perindo saat ini makin matang dalam hal kelembagaan dan kader. “Organisasi lebih besar, jadi banyak tokoh-tokoh bergabung sekarang,” ucapnya.

Dengan segala persiapan yang dilakukan secara matang, Hary yakin Partai Perindo akan mendulang banyak suara di Pemilu 2024 hingga dapat tembus parlemen.
“Kami yakin Partai Perindo 2024 nanti mendapatkan suara yang besar,” pungkasnya.
Hary menyampaikan tahapan pendaftaran ini menjadi momentum bagi partainya untuk melanjutkan perjuangan.

Salah satunya, perjuangan untuk menempatkan kader-kader terbaiknya di Parlemen. “Kami akan berjuang menjadi peserta pemilu dan tentunya akan berjuang untuk memperoleh kursi sebanyak- banyaknya di pesta demokrasi tahun 2024,” kata Hary.
Soal target, Hary berharap bisa mendapatkan hasil maksimal.
Kendati demikian, Partai Perindo memiliki target minimum tersendiri yang telah ditetapkan. “Target perolehan kursi tentunya harus maksimal, kalo dibilang angka, saya menargetkan minimum 60 kursi di DPR RI, mudah-mudahan bisa lebih,” ujarnya.

Saat pendaftaran Partai Perindo ke KPU, Hary turut didampingi antara lain Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq dan Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution, Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Boyke Novrizon.

Sementara itu, Ketua KPU Hasyim Asyari mengatakan Partai Perindo menjadi salah satu partai yang mendaftarkan keikutsertaannya dalam Pemilu 2024 di hari pertama. Nantinya pihaknya akan memeriksa dokumen administrasi maupun faktual milik partai Perindo.

“Pada hari ini Senin 1 Agustus 2022, Partai Perindo mengambil kesempatan hari pertama untuk mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024. Sebagaimana kita ketahui pada pendaftaran partai politik semua dokumen sebagaimana yang ditentukan oleh perundang-undangan yang diserahkan oleh pimpinan partai politik nanti akan kami periksa,” ujarnya. (r/*)