Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Perayaan HUT Desa Banyu Urip Ke 27

0
Kades Banyu Urip H Selamet Riyadi bersama Ketua TP PKK Lobar Hj Khairatun, Direktur PT AMGM Perseroda H. Lalu Ahmad Zaini, OPD terkait, para kades Kecamatan Gerung saat puncak HUT ke 27 desa Banyu Urip, Minggu, 31 Juli 2022. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung, Lombok Barat merayakan puncak HUT ke – 27, Minggu, 31 Juli 2022. Aneka kegiatan digelar pihak pemerintah desa (pemdes) setempat pada perayaan HUT yang pertama kali bagi Kepala Desa H. Selamet Riyadi, lantaran ia belum genap satu tahun memimpin desa itu. Kegiatan yang digelar mulai dari senam massal, hiburan rakyat hingga bagi-bagi doorprize kepada masyarakat.

Perayaan HUT yang mengangkat tema “Banyu Urip Bangkit, Utuh, Bersatu Menuju Desa Berseri” itu dibanjiri warga masyarakat. Mereka tumpah ruah mengikuti kegiatan yang diadakan pemdes tersebut. Puncak perayaan HUT dirangkai dengan senam massal di Jembatan Pelangi, salah satu destinasi wisata di desa itu. Warga pun beramai-ramai mengikuti senam sehat bersama instruktur “Sanggar Yayang Tita” tersebut.

Usai senam massal, Pemdes mengadakan puncak HUT di halaman kantor desa dihadiri Ketua TP PKK Lobar Hj. Khairatun Fauzan Khalid, Direktur PT AMGM Perseroda H. Lalu Ahmad Zaini, Pimpinan Arus Foundation Dasar Group Gerbang Ummat, H Rusni, OPD terkait, kecamatan hingga para kades se Kecamatan Gerung.

Kades Banyu Urip H Selamet Riyadi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para undangan yang hadir dan mendukung kegiatan perayaan HUT desa itu. Pihaknya berharap agar di usia ke 27 desanya, bisa lebih maju ke depannya. Artinya ada perubahan dalam hal pembangunan dan kesejahteraan, dari sebelumnya.

Ia juga berharap Ketua PKK menyampaikan ke suaminya yang tak lain Bupati Lobar, tentang kondisi Desa Banyu Urip, karena di usia beranjak dewasa, desa itu masih terkendala jalan. “Terutama masalah jalan (Banyu Urip-Tempos), kami mohon kepada ibu ketua PKK agar menyampaikan ke Pak Bupati,” harap dia.

Ia berharap tahun 2023, penanganan jalan sepanjang 900 meter itu bisa direalisasikan sesuai dengan komitmen bupati.

Ia merasa senang, masyarakat Banyu Urip begitu antusias dengan dan kompak menghadiri rangkaian HUT Desa mulai dari senam massal di Jembatan Pelangi, kultum, doorprize di kantor desa. Hal ini tentunya menandakan warga peduli dan mendukung Pemdes. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir memeriahkan. “Saya berterima kasih kepada masyarakat, kepada para pihak yang memberikan dukungan kepada kami,” ujarnya.

Belum satu tahun memimpin desa itu, pihaknya telah membangun beberapa fasilitas infrastruktur di desa melalui DD.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lobar Hj. Khairatun Fauzan Khalid mengapresiasi warga yang tumpah ruah merayakan HUT Desa. “Harapan kita ke depan, bisa terus semakin baik dalam pembangunan desa, tidak saja fisik namun pemberdayaan, mental, spritual, dan itu telah dibuktikan oleh pak kades,dengan senam sehat, warga masyarakat tumpah ruah,” jelasnya.

Direktur PT AMGM Perseroda H. Lalu Ahmad Zaini menambahkan pada kesempatan itu, HUT desa menjadi momentum bagi desa untuk membangun desanya. Sehingga bisa mengambil peran dalam pembangunan daerah dengan potensi wilayah yang dimiliki, baik dari sisi pertanian yang luas. “Tinggal dikelola dengan baik, untuk mengelola sebuah desa, partispasi masyarakat sangat diperlukan, kunci untuk bisa membangun ada dukungan masyarakat dan kebersamaan aparatur desa dengan masyarakat,” jelas dia. (her)