KONI KSB Resmi Gelar Pelatda Persiapan Porprov NTB

0
Bupati H. W. Musyafirin foto bersama pengurus KONI KSB usai membuka secara resmi Pelatda persiapan Porprov NTB. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) altet untuk persiapan menghadapi Porprov NTB 2022 akhirnya dimulai oleh KONI Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Persemian pelatihan intensif itu langsung dibuka oleh bupati KSB, H. W. Muayafirin, Jumat lalu. Dalam sambutannya, bupati memberi nama Pelatda kali ini dengan nama Pelatda ‘Gotong Royong’. “Dengan ini saya nyatakan Pelatda persiapan Porprov resmi dimulai,” kata bupati.

Sebagai ajang pelatihan, bupati mengatakan, selama Pelatda berlangsung harus dijalankan secara serius. Tidak saja oleh para atlet tetapi juga oleh pengurus cabang olahraga (Cabor) yang akan bertugas memanajemen tiap atletnya. “Jangan hanya atlet saja yang dituntut bersungguh-sungguh. Pengurus juga harus turut andil dengan serius selama pelatihan beralngsung,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, bupati tak lupa menyinggung soal prestasi. Orang nomor satu di KSB ini menyatakan, tiap atlet harus bisa memberikan yang terbaik kepada kontingen nantinya. “KONI tentu punya target. Dan saya harap kita harus lebih baik lagi dari pelaksanaan Porprov sebelumnya,” tandasnya.

Sementara itu ketua Pelatda KONI KSB, Mars Anugrahinsyah menjelaskan, Pelatda ini diikuti oleh sebanyak 25 Cabor. Nantinya tiap Cabor akan dilakukan evaluasi dan seleksi kesiapan sebelum nantinya ditetapkan masuk dalam kontingen yang akan dibawa ke Porprov pada bulan November mendatang. “Kalau atletnya berpotensi menyumbang medali dan pengurusnya juga siap pasti akan kita masukkan dalam kontingen,” janjinya.

Hal yang sama pun disampaikan ketua KONI KSB, Muhammad Rizal. Menurutnya, Pelatda ini menjadi salah satu mekanisme yang diterapkan KONI untuk melihat kesiapan masing-masing Cabor menghadapi Porprov NTB tahun ini. “Kesiapan kita ikut Porprov kan tergantung Cabor,” katanya.

Mengenai target, Rizal menyampaikan sementara ini pihaknya belum menetapkan. Namun menjawab tantangan pemerintah sebelumnya yang menargetkan KSB harus masuk 4 besar. Ia menegaskan siap memperjuangkannya. “Insyaallah kita akan berjuang sekuat tenaga supaya kontingen KSB berada diurutan empat besar,” janjinya. (bug)