Kajati Masih Sembunyikan Identitas Tersangka Kasus KUR

Mataram (Suara NTB) – Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB, masih belum memberikan informasi lebih lanjut terkait identitas dua orang calon tersangka kasus KUR. Meski beredar informasi bahwa diduga calon tersangka adalah seorang bendahara dan pimpinan salah satu bank  namun Kejaksaan enggan berkomentar.

“Identitasnya masih belum bisa kita sampaikan, nanti pasti akan kita berikan karena kasusnya masih dalam proses,” ujar Kajati NTB, Sungarpin, kepada wartawan, kemarin. Saat ini proses audit penghitungan kerugian negara (PKN) juga sedang dikoordinasikan dengan BPKP untuk dilakukan audit.

Kasus yang terjadi di Lombok Timur dan Lombok Tengah tersebut lanjutnya ditemukan potensi kerugian negara sebesar Rp29,95 miliar. Potensi tersebut terungkap setelah Jaksa melakukan pemeriksaan terhadap 160 orang dari 789  penerima dana dimaksud. Sementara untuk calon tersangka dalam kasus tersebut yakni AM dan IR masih terus dilakukan pendalaman untuk pengembangan ke yang lain. “Kalau identitasnya masih kita sembunyikan,” sebutnya.

Dijelaskannya, modus operandi yang digunakan para terduga pelaku yakni ada yang menerima bantuan tersebut secara penuh, ada yang sebagian, ada juga yang tidak menerima bantuan tersebut sama sekali. Selain itu ada juga pemberian sarana produksi pertanian (saprotan) tetapi tidak sesuai dengan fungsinya. Sehingga timbullah potensi kerugian negara, saat ini kasus tersebut masih terus didalami sembari menunggu hasil PKN terbit.  “Kami akan tetap bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan fungsi yang ada di kami dan kasusnya masih akan terus berposes,” tandasnya. (ils)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...