49 Personel Polresta Mataram Jalani Tes Urine

Mataram (Suara NTB) – Polresta Mataram melakukan pemeriksaan urine secara mendadak terhadap 49  personel. Pemeriksaan tersebut juga dilakukan untuk menekan adanya anggota yang terlibat dalam pusaran narkoba. Termasuk juga penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) bagi personel.

“Pemeriksaan urine kita lakukan untuk menekan terjadinya hal yang tidak diinginkan terutama anggota yang diduga terpapar narkoba,” ungkap Wakapolresta AKBP Syarif Hidayat, SH.,SIK didampingi Kasi Propam Iptu Mutawalli SH,. MM. Dirinya bersyukur tidak ada personel yang terlibat narkoba dan akan tetap dilakukan secara rutin.

Dikatakannya, tes urine tersebut dilaksanakan tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk menyasar anggota yang terlibat narkoba. Tes urine tersebut dilakukan bukan untuk mencari kesalahan anggota melainkan untuk menjaga agar tidak terpapar narkoba. Karena pada prinsipnya lebih baik mencegah daripada memberikan tindakan tegas bagi anggota yang melanggar. “Saya sampaikan juga kami memerintahkan bukan mencari kesalahan tetapi untuk mencegah,’’ sebutnya.

Apalagi tes urin tersebut merupakan program prioritas Polri dalam penguatan pencegahan dini penyimpangan anggota Polri. Terutama terkait dengan masalah penyalahgunaan narkoba termasuk juga masalah lainnya.  Apalagi personel Polri harus menjadi contoh. Maka harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba. ‘’Kita harus menjadi garda terdepan memerangi penyalahgunaan narkoba sehingga tes urin ini juga sebagai bentuk keseriusan kita,” tukasnya. Tentu hasil negatif ini diminta Wakapolresta harus dipertahankan. Karena anggota Polri tidak boleh terlibat dengan narkoba. (ils)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...