18 Klub Peserta Liga 3 akan Dapat Dana Stimulan

0
Mori Hanafi. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB akan memberikan dana stimulan  kepada sebanyak 18 klub yang akan ambil bagian di kompetisi sepak bola Liga 3 Asprov PSSI NTB 2022.  Besar dana stimulan yang akan diberikan kepada masing-masing klub mencapai Rp 20 juta per klub.

Demikian disampaikan oleh Ketua Asprov PSSI NTB, H. Mori Hanafi saat dihubungi Suara NTB di Mataram, Minggu, 31 Juli 2022. “Peserta liga tiga Asprov PSSI NTB nanti akan  kita (Asprov PSSI NTB) berikan dana stimulan sebasar Rp 20 juta,” ucapnya.

Dikatakan Mori, pemberian dana stimulan ini merupakan pertama kali dilakukan oleh  Asprov PSSI NTB. Dan kebijakan Asprov PSSI NTB ini pertama kali diberlakukan di kepengurusan Asprov. Pasalnya belum ada satupun pengurus Asprov di Indonesia yang memberikan dana stimulan untuk klub liga 3 setingkat kompetisi sepak bola regional.

“Pemberian dana stimulan ini perdana dalam sejarah sepakbola di NTB bahkan se Indonesia,” jelasnya.

Lanjutnya, dana stimulan itu akan diberikan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama pada H-2 kick off Liga 3 sebesar Rp10 juta dan 3 (tiga) buah bola senilai Rp1 juta. Selanjutnya tahap kedua setelah kompetisi berjalan sebesar Rp9 juta. Dana stimulan akan ditransfer ke rekening klub dengan menggunakan rekening Bank NTB Syariah dan tanda tangan kwitansi. “Dimohon kepada klub agar membuka rekening Bank NTB Syariah,” tuturnya.

Untuk diketahui peserta liga 3 Asprov PSSI NTB melibatkan 26 klub dan akan di gulirkan mulai tanggal 6 Agustus 2022. Sementaranya klub yang akan menerima dana stimulan sebanyak 18 klub yang sudah mengikuti kompetensi liga 3 tahun 2021. Sementara  sisa 8 klub belum dapat diberikan dana stimulan karena baru bergabung. (fan)