Listrik Terdampak Kebakaran di Jambuluwuk Oceano Kembali Normal

0

Tanjung (suarantb.com)-Suplai listrik yang sempat padam akibat kebakaran yang terjadi di Jambuluwuk Oceano, Gili Trawangan telah kembali normal. Enam dari tujuh buah gardu yang dipadamkan untuk mengamankan instalasi listrik di area kebakaran telah kembali menyuplai 54 pelanggan yang terdampak padam.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Tanjung, Citra Rezki Maharani menjelaskan satu buah gardu yang belum normal hingga saat ini adalah gardu yang menyuplai Jambuluwuk Oceano, lokasi kebakaran atas permintaan dari pihak hotel.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak hotel, dan atas permintaan dari pelanggan, gardu yang menyuplai listriknya tidak kami normalkan”, tutur Citra.

Citra juga menjelaskan apabila diperlukan, pihaknya siap untuk menyalakan kembali listrik untuk Jambuluwuk Oceano.

Adapun enam gardu lain yang terdampak yaitu di area Locanda, Cococaban, Airis, Vila Utara, Savana Hotel dan di area kantor pelayanan PLN Gili Trawangan.

Citra juga mengungkapkan PLN bergerak cepat dalam proses pemulihan listrik pasca kebakaran terjadi.

“Tim PLN langsung bergerak menuju ke lokasi untuk pengamanan, tidak lama setelah menerima informasi kebakaran”, jelas Citra.

Upaya penormalan gardu di lokasi dilakukan secara bertahap,sangat tergantung dari situasi dan sebaran api di lapangan. Kondisi instalasi listrik di lapangan harus dipastikan aman sebelum dilakukan penormalan.

Hal ini untuk menjaga dan salah satu upaya untuk memastikan keselamatan warga karena potensi arus hubung singkat sangat besar terjadi.

“Keselamatan warga menjadi prioritas utama. Ketika sudah diperiksa dan dinyatakan tidak ada potensi bahaya, baru listrik bisa dinyalakan lagi”, jelas Citra.

Tak lupa Citra juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati dalam penggunaan listrik. Penggunaan peralatan berlogo SNI, perilaku aman dalam penggunaan alat elektronik, dan lain lain.(bul)