Ustad Abdul Somad Safari Dakwah di Bima Selama 3 Hari

Bima (Suara NTB) – Penceramah nasional Ustad Abdul Somad L.C Ph.D, yang akrab disapa UAS menggelar safari dakwah di Bima selama 3 hari. Jadwal serta  lokasinya telah ditetapkan oleh Panitia pelaksana.

“Pendakwah Ustad Abdul Somad tiba di Bima hari ini, dengan agenda safari dakwah selama 3 hari,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Usman Abdullah S.Pd.i, Kamis, 28 Juli 2022

Sesuai jadwal, lanjut dia, UAS akan mengisi tabligh atau safari akbar yang dipusatkan di Kantor Bupati Bima pada, Kamis malam, yang dimulai pukul 19.30 sampai dengan 22.00 wita. Tabligh akbar itu merupakan bagian dari kegiatan hari jadi ke 382 Bima yang diperingati 5 Juli kemarin. “Tabligh akbar memperingati hari jadi Bima,” katanya.

Disamping itu, tabligh akbar yang diisi UAS itu juga sebagai upaya pihaknya mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima pada bidang keagamaan, yakni mewujudkan masyarakat yang Religius. “Serta menjadikan masyarakat dan daerah yang toyyibatun warabbun gafur,” harapnya.

Sebelum mengisi tabligh akbar, UAS akan menggelar silaturrahmi dengan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, dan jajaran Pemkab Bima, sekaligus melaksanakan salat magrib di Pendopo Bupati Bima.

“Insya Allah, tiba di Bima sore ini, UAS akan langsung ke  Pendopo Bupati Bima untuk silaturahmi dan melaksanakan salat magrib berjamaah,” ujarnya.

Agenda lain UAS di di Bima, tambah Usman yakni menggelar safari dakwah di mesjid dan pondok pesantren (ponpes) yang berada di wilayah Kota dan Kabupatan Bima, seperti di mesjid Baitul Hamid Penaraga Kota Bima dan Mesjid Al-Amiin Rato, Kecamatan Bolo, Ponpes Al-Ikhlas Doridungga Kecamatan Donggo, dan Ponpes Al Husainy Pane Kota Bima.

“Sebelum bertolak ke Jakarta, UAS juga akan berkunjung ke rumah tahfidz yang berada di Desa Tente Kecamatan Woha,” katanya.

Usman menambahkan awal panitian ingin agar UAS juga menggelar safari dakwah di Kabupaten Dompu, hanya saja, ditunda  lantaran saat ini, Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani (AKJ) masih berada di tanah suci mekkah dalam melaksanakan ibadah haji.

“Sebenarnya tidak hanya di Bima, di Dompu juga kita agendakan. Tapi kita cancel karena Bupati Dompu masih berada di Mekkah,” pungkasnya. (uki)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

0
Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai di kawasan Senggigi, Kecamatan Batulayar tidak perlu diragukan lagi. Senggigi menjadi salah satu kawasan primadona...

Latest Posts

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...

Kasus Tanah Eks GTI, Menteri ATR/BPN akan Cek ke Gili Trawangan

Jakarta (Suara NTB) – Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan...

Disnakertrans NTB Beberkan Modus Ijon pada Perekrutan CPMI

PENANGGULANGAN Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal tidak hanya menjadi...

KEK Diharap Kembangkan Kawasan Ekonomi Daerah

Mataram (Suara NTB) - Membangun beberapa pengembangan kawasan ekonomi...

Petani Porang di Sekotong Tengah Keluhkan Ruas Jalan Rusak

Akibat jalan rusak di wilayah terisolir Dusun Serero Desa...