Liga 3 Asprov PSSI NTB Siap Digelar

0
Ilustrasi

Mataram (Suara NTB) – Kompetisi sepak bola Liga 3 Asprov PSSI NTB siap digelar. Kompetisi sepak bola  yang disponsori oleh Bank NTB Syariah itu akan mulai digulirkan di GOR 17 Desember Turide Mataram, 6 Agustus 2022.

Demikian disampaikan Ketua Asprov PSSI NTB, H. Mori Hanafi ketika dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Kamis, 28 Juli 2022. “Liga tiga Asprov NTB siap digelar tepat waktu. Sebanyak 26 klub siap bertanding,” ucapnya.

Dijelaskan Mori, kompetisi Liga 3 tahun ini berubah nama   menjadi Liga 3 Bank NTB Syariah. Perubahan nama itu dikarenakan Bank NTB Syariah menjadi sponsor utama penyelenggaraan event tersebut. “Liga tiga Asprov NTB disponsori oleh Bank  NTB Syariah. Makanya namanya berubah,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB telah melakukan pembagian grup Liga 3 NTB 2022 yang akan digulirkan di Pulau Sumbawa dan di Pulau Lombok, mulai 6 Agustus 2022. Klub peserta Liga 3 NTB 2022 dibagi dalam empat grup.

Klub yang berada di Pulau Lombok terdiri dari Grup A dan Grup B, sementara klub yang dari Pulau Sumbawa terdiri dari Grup C dan Grup D.

Di grup A diikuti delapan klub, seperti juara bertahan Perlobar, PS Mataram, Lombok FC, PSLT Lombok Tengah, PS Fatahillah 354, PS Hamzanwadi, Infa FC, dan Bintang Ampenan. Selanjutnya di Grup B berisi tujuh klub. Yakni runner up Liga 3 NTB 2021, PS Bima Sakti, PS Bintang Kejora, Perslotim, PS Seleparang Raya, PS Daygun, Mandalika FC, dan Garuda Muda.  Pertandingan Grup A dan B seluruhnya akan digelar di GOR 17 Desember.

Sementara itu di Grup C  melibatkan  tim Lebah FC Sumbawa, Persekobi, Cordova University, Bomber FC, Persisum Sumbawa, dan Panser FC. Pertandingan Grup C digelar di Sumbawa dengan tuan rumah Lebah FC.

Selanjutnya Grup D dihuni Persebi Bima, Persidom Dompu, Galaxy FC, PSKT Sumbawa Barat, dan PS Sumbawa FC. Pertandingan Grup D akan berlangsung di Kabupaten  Bima dengan tuan rumah Persebi Bima.

Persaingan Liga 3 NTB 2022 bakal lebih ketat daripada  liga sebelumnya. Karena jumlah klub peserta bertambah delapan klub. Pertandingan perdana Liga 3 NTB 2022 digelar di GOR 17 Desember, 6 Agustus. Di laga pembuka ini menampilkan dua rival utama Pulau Lombok, Perslobar melawan PS Mataram.  Kemudian jompetisi di Pulau Sumbawa baru mulai pertandingan 27 Agustus. (fan)