AMPG NTB Kecam Pernyataan yang Merendahkan Ketum Golkar

0
Hamdan Kasim (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi NTB ikut mengecam keras Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama yang menyatakan Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai pemecah belah KNPI dan capres “Odong-odong”.

“Pernyataan Haris Pertama itu tendensius dan merendahkan marwah tokoh Partai Golkar,” kecam Ketua PD AMPG NTB Hamdan Kasim, Kamis, 28 Juli 2022. Hamdan menilai, Haris sebagai tokoh pemuda Indonesia, seharusnya memberikan teladan dan lebih hati-hati dalam memberikan statemen sehingga tidak menebar ujaran kebencian

“Kami mengutuk sekaligus menyayangkan adanya pernyataan bung Haris Pertama yang mendiskreditkan Ketua Umum Partai Golkar,” sesalnya. Hamdan pun mendorong dan mendukung Pimpinan Pusat AMPG untuk melaporkan Haris  Pertama ke polisi. “Kita dukung PP AMPG laporkan ke polisi. Haris Pertama harus bertanggungjawabkan ucapannya,” tegas Hamdan.

Sebelumnya, pernyataan Haris Pertama itu viral di media sosial dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. Kebencian Haris Pertama diungkapkan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Saya ingatkan kepada pemecah belah KNPI calon presiden odong-odong untuk siap-siap menerima serangan balik. Serangan umum Komite Nasional Pemuda Indonesia untuk Menko Perekonomian Indonesia. Salam Pemuda Indonesia bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini,” tutur Haris dalam video yang beredar. Hal itu memangcing reaksi dari seluruh kader Golkar di sejumlah daerah, termasuk di NTB dan AMPG NTB. (ris)