Aliansi Mahasiswa Kawal Proses Sidang Mandari

Mataram (Suara NTB) – Aliansi Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus NTB, melakukan aksi demo di depan pengadilan negeri (PN) Mataram, Kamis, 28 Juli 2022. Aksi tersebut dilakukan untuk mengawal proses persidangan terhadap NYJD alias Mandari yang merupakan bandar narkoba terbesar di NTB.

“Kita sengaja mengawal proses persidangan karena kita khawatir para penegak hukum “masuk angin” dalam upaya penanganan terhadap kasus tersebut,” ungkap Haerul Azmi saat melakukan orasi didepan pengadilan negeri, Kamis, 28 Juli 2022. Jika sampai “masuk angin”, maka masa depan NTB akan semakin suram karena tingginya kasus narkoba.

Dirinya juga menyerukan kepada seluruh masyarakat di NTB, untuk mengawal proses persidangan tersebut. Apalagi Mandari ini merupakan bandar narkoba kelas kakap di NTB sehingga proses persidangan harus tetap dikawal dengan baik. Termasuk memastikan tidak terdapat tindakan yang mencederai marwah pengadilan seperti suap, korupsi, gratifikasi dan perbuatan tercela lainnya. “Kami minta semua pihak mengawal proses persidangan termasuk juga KY juga diminta terlibat,” tandasnya.

Sementara itu, Pengadilan Negeri Mataram memastikan tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum seperti yang di indikasikan oleh aliansi Mahasiswa. Bahkan indikasi tersebut dianggap merupakan hal yang biasa tetapi kami pastikan tidak ada perbuatan tersebut. “Jadi apa yang diindikasikan tersebut tidak pernah terjadi di sini, bahkan proses peradilan di PN Mataram akan diberlakukan sama dengan sidang narkoba lainnya,” ungkap Humas PN Mataram Klik Trimargo,” kemarin.

Dirinya juga menyampaikan, terkait kasus yang tengah berjalan proses peradilannya, PN Matatam justru tidak mengetahui adanya dugaan indikasi tersebut. Karena pada prinsipnya proses peradilan yang akan dilakukan nantinya akan tetap diberlakukan sebagaimana peradilan narkoba lainnya. Sehingga apa yang diindikasikan tersebut tidak benar adanya dan membantu apa yang dituduhkan. “Apa yang diindikasikan kami tidak benar dan kami mengajak masyarakat untuk mengawal proses sidang Mandari ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (ils)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...