SMAN 1 Kayangan Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Mataram (Suara NTB) – SMAN 1 Kayangan memberi penghargaan kepada siswa berprestasi dan guru pembina saat upacara bendera, Senin, 25 Juli 2022. Pemberian penghargaan ini juga untuk memotivasi siswa terus berprestasi dan menciptakan aura positif bagi pembelajaran di SMAN 1 Kayangan.

Suasana upacara bendera saat itu tampak berbeda dari upacara bendera pada umumnya. Riuh tepuk tangan membangkitkan semangat siswa yang berjejer tegap, lantaran beberapa siswa berprestasi dipanggil satu persatu untuk maju  ke tengah lapangan upacara.  Tak ketinggalan, tiga orang guru pembina OSN diminta mendampingi siswa yang berhasil dihantarkannya meraih prestasi Juara OSN-K.

Tak kurang dari 20 siswa dan guru berprestasi berjejer di tengah lapangan siap menerima penghargaan. Kepala SMAN 1 Kayangan, Moch. Fatkoer Rohman dan wakil kepala sekolah bidang kurikulum memberikan penghargaan secara bergantian.

Fatkoer merasa bangga dengan prestasi para siswa. Ia dalam banyak kesempatan mendengungkan kobaran semangat berprestasi baik untuk para guru dah juga siswa. Dengan penuh rasa bangga menyerahkan piagam penghargaan ke siswa. “Suasana ini menebarkan aura positif bagi iklim pembelajaran di SMAN 1 Kayangan,” ujarnya.

SMAN 1 Kayangan melakukan pembinaan bakat dan minat siswa secara rutin. Menurut Fatkoer, ada dua jenis dukungan sekolah yaitu secara rutin dan insidentil. “Pembinaan rutin dengan cara pembinaan secara intensif mendatangkan pelatih yang berkualifikasi. Sementara pembinaan insidentil dengan cara memberikan motivasi dan dukungan dana, uang transportasi, dan uang saku kepada siswa yang akan mengikuti perlombaan,” ujar Fatkoer.

Fatkoer menjelaskan, pendidikan itu tidak hanya mengembangkan kompetensi akademik, tetapi juga kompetensi non akademik. Non-akademik itu bisa berupa kompetensi di bidang seni budaya, olahraga, dan keagamaan. (ron)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...