Jelang Porprov 2022, KONI Dompu Pastikan Tidak Ada Mutasi Atlet

0
Arifuddin HAG. (Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu memastikan tidak ada mutasi atlet Dompu ke daerah lain menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022. KONI juga terus mendorong soliditas tim di masing – masing Cabor untuk bisa maksimal tampil di ajang empat tahunan ini.

Hal itu disampaikan Ketua Harian KONI Kabupaten Dompu, Drs. H. Arifuddin HAG, Rabu, 27 Juli 2022. “KONI terus mendorong soliditas Cabor menghadapi Porprov tahun 2022. Pemantauan cabor oleh tim KONI, tidak hanya terkait kesiapan atlet, tapi juga soal struktur cabor dan manajemen atlet hingga latihannya,” ungkap Arifuddin.

Soliditas tim yang diawali dari kesiopan Cabor, menjadi kunci sukses menghadapi Porprov. Karena para atlet cabor itulah yang akan menyumbangkan mendali dan mengharumkan nama daerah di ajang multi event tingkat provinsi. “Beberapa masalah atlet dan cabor yang sempat muncul, secara bertahap diurai dan difasilitasi KONI. Alhamdulillah kini sudah tidak ada masalah,” terangnya.

Saat ini KONI Dompu tengah menunggu data atlet dari masing – masing Cabor. Data ini akan menjadi data awal bagi KONI dalam persiapan atlet. “Setelah semua data atlet masuk, untuk tes awal kita akan lakukan tes kesehatan, baru diikuti dengan pemenuhan gizi atlet dan jadwal latihan serta uji coba – uji coba. Ini yang akan kita kawal kedepan,” jelasnya.

Selain itu, KONI juga tengah mengupayakan penyiapan sarana prasarana dan gizi atlet untuk menunjang persiapan atlet. Ada beberapa atlet yang ketersediaan sarana dan prasarana latihan yang terbatas. “Satu dua hari ini akan kita siapkan,” katanya. (ula)