Gerak Cepat NTB Care Evakuasi Warga Mapak Penderita Kanker Paru-paru

0
EVAKUASI: Warga Mapak yang dievakuasi Tim NTB Care untuk menjalani perawatan di RSUD Provinsi NTB, kemarin. (Suara NTB/ist)

MERESPONS aduan warga terkait Sahabudin warga Mapak Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram yang menderita kanker paru-paru, Tim NTB Care  bergerak cepat dengan mengevakuasinya ke RSUD Provinsi NTB. Agus Putrawan, selaku pelapor mengapresiasi respons cepat NTB Care bersama Pemkot Mataram yang tidak saja mengevakuasi namun juga menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan penerima manfaat.

‘’Saya melapor ke NTB Care,  Alhamdulilah direspons dengan cepat, untuk disurvei, dan pagi ini (kemarin) langsung dievakuasi, setelah diperiksa oleh tim kesehatan,’’ kata Agus, Selasa 26 Juli 2022 di Mapak Jempong Baru, Sekarbela, Kota Mataram.

Sementara itu, Lurah Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Fika Wulan Hartati, S. STP, menyampaikan apresiasi atas kerja sama NTB Care, dalam mengevakuasi Sahabudin untuk ditangani lebih baik lagi di rumah sakit.

‘’Terimakasih NTB Care yang telah membantu warga kami. Dengan sosial media kita bisa melayani warga yang selama belum terjangkau,’’ucap Lurah Jempong Baru usai evakuasi.

Sebelumnya diketahui, Sahabudin selama setahun terakhir mengeluh sakit paru paru.  Kondisi pasien sangat memprihatinkan. Karena tidak pernah lagi tersentuh oleh penanganan medis dan hanya terbaring di rumah saja. Diperparah dengan kondisi rumah  yang berada langsung di bibir pantai dan rawan abrasi. (r)