PT Indonesia Power PLTU Jeranjang Omu Raih Penghargaan PROPER

Giri Menang (Suara NTB) – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat memberikan penghargaan kepada perusahaan peraih PROPER di lingkungan PLN Group, Rabu, 27 Juli 2022. Pada kesempatan itu PT Indonesia Power PLTU Jeranjang turut diundang dalam acara tersebut sebagai salah satu perusahaan peraih penghargaan PROPER yang dihadiri langsung oleh Manager Unit PLTU Jeranjang, Indarto Joko Prakoso.

Acara tersebut merupakan rangkaian acara seremonial penyerahan sertifikat akreditasi UPTD Balai Laboratorium Lingkungan DLHK oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTB, dan pejabat terkait lainnya.

Manajer Unit PLTU Jeranjang, Indarto Joko Prakoso bersama Wabup dan Kadis LHK Provisi saat menerima penghargaan PROPER.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., menyampaikan terima kasih atas kehadiran perusahaan-perusahaan di acara seremonial tersebut. Harapannya perusahaan-perusahaan tetap dapat mendukung kelestarian lingkungan yang mendukung pembangunan sebagaimana visi NTB Gemilang NTB Asri dan Lestari.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolik Sertifikat Akreditasi dari KAN kepada UPTD Balai Laboratorium Lingkungan DLHK serta penyerahan Penghargaan PROPER Peringkat Hijau KLHK untuk PT Indonesia Power PLTU Jeranjang yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., dan diterima langsung dengan baik oleh Manager Unit PLTU Jeranjang, Indarto Joko Prakoso. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.

Untuk diketahui bulan Mei lalu, Dewan PROPER KLHK melakukan kunjungan ke Taman Laut Dusun Pandanan Desa Malaka Kabupaten Lombok Utara. Salah satu kunjungannya dilakukan kepada mitra binaan dari PT Indonesia Power PLTU Jeranjang OMU yang dijadikan lokasi pengembangan program “Pandanan Marine Techno Park” dan merupakan salah satu program unggulan dari PT Indonesia Power PLTU Jeranjang OMU.

Dewan Proper mengecek sejauh mana implementasi program CSR PT Indonesia Power PLTU Jeranjang di daerah tersebut. Dari hasil kunjungan kerja tersebut, Dewan PROPER menilai pelaksanaan program intervensi dalam bentuk transplantasi terumbu karang yang dilakukan PT Indonesia Power, dengan melibatkan semua unsur terkait sudah tepat dan bagus. Bahkan, Dewan PROPER mengapresiasi program yang dilakukan oleh PT Indonesia Power PLTU Jeranjang tersebut. (her)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

0
Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara Barat mulai dari tokoh agama tokoh pemuda, bahkan masyarakat kecil sekalipun. Itulah cara Gubernur NTB,...

Latest Posts

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...

Kasus Tanah Eks GTI, Menteri ATR/BPN akan Cek ke Gili Trawangan

Jakarta (Suara NTB) – Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan...