Porprov NTB Tak Boleh Diundur

Mataram (Suara NTB) – Wakil Ketua KONI NTB, Agus Suharyan mengatakan  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB dijadwalkan berlangsung 26 November- 4 Desember 2022. Event ini harus dilaksanakan tepat waktu bila ingin NTB dapat meningkatkan prestasi atlet di level nasional.

“Porpov NTB harus digelar tepat waktu. Tidak ada gunanya bila Porpov NTB diundur,” ucap Wakil Ketua KONI  yang membidangi Pembinaan Prestasi di Kepengurusan KONI NTB kepada Suara NTB di Sekretariat KONI NTB, Selasa, 26 Juli 2022.

Pernyataan ini dilontarkan Agus Suharyan menjawab adanya usulan KONI Kabupaten Bima yang meminta Porpov NTB diundur awal tahun 2023. Dan permintaan KONI Kabupaten Bima agar Porpov NTB diundur itu  juga dibenarkan oleh Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi. “Ketua KONI Kabupaten Bima meminta Porpov diundur, tapi kita berharap Porpov bisa berlangsung tepat waktu,” ujar Mori di tempat terpisah.

Menurut Agus, Porpov NTB tidak bisa diundur, karena kalau diundur akan berpengaruh pada  prestasi atlet. Dalam hal ini  bila Porpov NTB diundur akan berdampak pada persiapan atlet cabor yang kurang maksimal guna menghadapi Pra-PON tahun 2023.

Dijelaskan Agus, bila Porpov NTB digelar akhir tahun 2022  maka masing-masing cabor dapat lebih awal mempersiapkan atlet menghadapi Pra-PON 2023.  Itu artinya cabor dapat mempersiapkan atlet minimal enam bulan sebelum Pra-PON 2023, karena mulai bulan Mei nanti sudah ada sejumlah cabor yang akan mengikuti Pra-PON 2023.

Sebaliknya bila Porpov NTB digelar awal tahun 2023 maka persiapan atlet menghadapi Pra-PON  2023 sangat singkat, dan hal ini membuat atlet kurang maksimal menghadapi Pra-PON 2023.

Ditegaskan Agus, KONI NTB  bersama anggota KONI sudah menyepakati penyelenggaraan Porpov NTB digelar di Mataram, 26 November-4 Desember 2022.  Kesepakatan ini  berdasarkan hasil rapat koordinasi KONI NTB dan KONI kabupaten/kota di Mataram beberapa bulan lalu. Menurut Agus penyelenggaraan Porpov NTN 2022 harus dapat dilakukan tepat waktu dan didukung oleh pemprov NTB dari segi penganggaran.

Hal ini berkaitan dengan kesiapan NTB menghadapi Pra-PON tahun 2023 dan meningkatkan perolehan medali NTB di PON Aceh dan sumut tahun 2024. Dimana NTB menargetkan 20 medali emas di multi event nasional tersebut. Jumlah target 20 emas itu melebihi perolehan medali emas NTB di PON Papua tahun 2021, yakni meraih 15 emas. (fan)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

KEK Diharap Kembangkan Kawasan Ekonomi Daerah

0
Mataram (Suara NTB) - Membangun beberapa pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) diharapkan menjadi enzim untuk percepatan ekonomi daerah. Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H....

Latest Posts

KEK Diharap Kembangkan Kawasan Ekonomi Daerah

Mataram (Suara NTB) - Membangun beberapa pengembangan kawasan ekonomi...

Petani Porang di Sekotong Tengah Keluhkan Ruas Jalan Rusak

Akibat jalan rusak di wilayah terisolir Dusun Serero Desa...

Peredaran Dua Kilogram Narkoba di NTB Digagalkan

Mataram (Suara NTB) - Polda NTB menggagalkan peredaran narkoba...

Polisi Kantongi Hasil Audit Kerugian Negara Kasus Dana Kapitasi Puskesmas Babakan

Mataram (Suara NTB) - Polresta Mataram mengaku sudah menerima...