POPDA Lotim 2022 Hanya Gelar Tiga Cabor

Selong (Suara NTB) – Minimnya anggaran membuat pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Lotim  2022 ini hanya diikuti tiga Cabang Olahraga (Cabor). Yakni Pencak Silat, Takraw dan Basket. Pelaksanaan POPDA ke depan diharapkan Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy bisa lebih semarak.

“Kita berharap ke depan, cabang olahraga lainnya juga dapat diperlombakan, dengan demikian pelaksanaan POPDA akan lebih semarak,” ungkap Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy saat pembukaan di Gedung Sport Hall Lalu Muslihin, Selasa, 26 Juli 2022.

Bupati Sukiman menyampaikan keterbatasan anggaran yang memaksa Pemkab untuk fokus pada penanganan dan pembangun rumah pascagempa, disusul penanggulangan pandemi Covid-19. Kepada juri dan wasit Bupati berpesan agar dapat memberikan penilaian secara sportif, jujur, dan adil.

Dikatakan, semakin banyaknya Cabor yang dilombakan maka dapat  menemukan potensi-potensi yang akan dibina guna mengharumkan nama Lotim pada pertandingan di tingkat Provinsi maupun Nasional. Bupati pun meminta semua cabang dapat mempersiapkan diri.

Pada prosesi pembukaan kemarin,  altet Silat berprestasi andalan Lotim atas nama Apriliana Aulia Zahro menunjukkan kepiawaiannya. Juara I Olimpiade Olahraga  Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD sampai dengan SMA, Juara I POPWIL Tingkat Provinsi tahun 2017, Juara Porprov tahun 2018 itu tampil memukau. Selain Apriliana, tampil M. Zainul Arifin yang menjadi juara I O2SN Tingkat Provinsi tahun 2019 dari cabang olahraga pencak silat dan akan menguatkan tim POPDA Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, Drg. H. Asrul Sani menyampaikan POPDA tahun 2022 ini diikuti 342 orang peserta  dari tiga cabang olahraga. Dari hasil pertandingan akan disaring 132 orang juara dari berbagai kelas pertandingan.

Dijelaskan, salah satu fungsi utama dari Pemkab adalah melakukan pembinaan, pembibitan, pengembangan, dan peningkatan prestasi olah raga sejak usia sekolah di berbagai tingkatan. Menurutnya, melalui POPDA ini bagian penting dari kebijakan pembangunan nasional. POPDA disebutnya sebagai even bergengsi bagi para pelajar dalam bidang olah raga selain mendukung dan memacu tumbuh kembang anak ke depan. (rus)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

0
Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang dilaksanakan oleh berbagai pihak berlangsung meriah, tak terkecuali PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang...

Latest Posts

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang...

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...