Komunitas CRF Supermoto Lombok Gelar Touring Senja dan Kampanye Aman Berkendara

0
Paguyuban HALO  CRF Supermoto Lombok menggelar touring senja untuk mempererat jalinan persaudaraan di internal club.(Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Paguyuban HALO (Honda Asosiasi Lombok) CRF Supermoto Lombok menggelar kegiatan touring senja untuk mempererat jalinan persaudaraan di internal club. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, 23 Juli 2022 diikuti 20 rider. Titik kumpul touring dimulai dari bundaran bandara lama yang terletak di Udayana Mataram. Touring senja menyasar rute ke arah barat yaitu Ampenan, Meninting, hingga finish  di kawasan Senggigi Lombok Barat.

Kegiatan touring senja ini juga berupaya untuk menggaungkan aksi #Cari_aman bagi pengguna jalan, tujuannya agar komunitas motor ini dapat menjadi contoh atau role model dalam berkendara yang aman. Seluruh peserta touring diwajibkan menggunakan riding gear yang sesuai dengan standar SNI. Ketua club CRF Supermoto Lombok, I Wayan Januartha mengatakan kegiatan touring seperti ini akan diagendakan rutin setiap bulannya dengan memilih waktu yang pas sesuai dengan jadwal free dari para anggota club.

“Karena profesi teman-teman club ini kesehariannya banyak yang bekerja, jadi kami menyusun waktu yang cocok untuk menggelar acara touring seperti ini. Tujuan utama atau lokasi singgah rombongan di Pantai Malaka Senggigi. Disana kami menikmati sunset dan senja sembari ngopi dan ngobrol bersama. Banyak pengalaman seru yang dibagikan antar sesama anggota, tentunya ini menjadi aktivitas positif untuk saling mengakrabkan diri antar satu sama lain,” jelas Januartha.

Komunitas CRF Supermoto Lombok kedepannya membuka kesempatan bagi pengendara motor Honda CRF yang ingin bergabung dalam paguyuban komunitas. Harapannya komunitas ini dapat semakin berkembang dan dapat memberikan nilai lebih untuk masyarakat dan pengguna jalan. Utamakan berkendara dengan kelengkapan yang safety dan tetap berkendara dengan patuh pada rambu lalu lintas, karena ada keluarga yang menunggu di rumah. (bul)