Gubernur Pesan 20 Unit Sepeda Berbahan Barang Bekas

0
Mayung dengan nama 6415 Grand Army Independent Sepeda Gaes, ketika diterima Gubernur NTB, H.Zulkieflimansyah , kemarin. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Inovasi unik, merakit sepeda dengan memanfaatkan barang bekas. Itulah karya Mayung, warga Kekalek, Ampenan, Kota Mataram.  Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah langsung mengapresiasi karya Mayung  dengan memesan sebanyak 20 unit sepeda.

‘’Kami pesan 20 unit ya, ini bisa kita persembahkan besok untuk para pembalap WSBK,’’ ujar Gubernur NTB saat menerima kehadiran pembuat sepeda unik di Pendopo Gubernur NTB,  Selasa, 26 Juli 2022.

Mayung berasal dari daerah Kekalek, Mataram mengaku berterima kasih atas apresiasi Gubernur NTB dan mempersiapkan diri untuk membuat pesanan 20 unit sepeda pesanan orang nomor satu di NTB ini.

‘’Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan bagi saya, dipesan sebanyak 20 unit sepeda, nanti akan khusus kita buatkan untuk Pak Gubernur,’’ ujar Mayung.

Ia juga menceritakan awal mula ide pembuatan sepeda pada tahun 2018, yang bisa dibawa kemana saja dengan memanfaatkan berbagai barang bekas. ‘’Saya membuat sesuatu yang orang lain belum tepikirkan, lahirlah sepeda unik ini,’’ tuturnya.

Sepeda unik yang diberi nama 6415 Grand Army Independent Sepeda Gaes memiliki bentuk unik yang bisa digunakan untuk jalan – jalan dan berolahraga. (r)