Aldiaz Bakal Jalani Operasi Bahu

0
Aldiaz Aqsal Ismaya. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Cidera bahu yang dialami oleh pembalap asal NTB, Aldiaz Aqsal  Ismaya akan  ditangani serius oleh pihak medis. Atlet yang baru saja menjuarai putaran dua Oneprix  Motorprix Indonesia Championship 2022 di Bukit Peusir, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) belum lama ini bakal menjalani operasi bahu.

Imam Hanafi, orang tua Aldiaz yang ditemui Suara NTB di Mataram, Selasa, 26 Juli 2022 mengatakan bahwa cidera bahu yang dialami Aldiaz cukup serius. Dan saat ini Aldiaz  sedang ditangani oleh pihak medis guna pengobatan cidera bahunya.

“Aldiaz saat ini masih berada di Jogjakarta, Aldiaz belum kembali ke Lombok karena masih menjalani pengobatan dikarenakan bahunya cidera,” ucap Imam Hanafi yang saat itu sedang bertandang ke Sekretariat KONI NTB.

Ditanya soal kapan Aldiaz akan jalani operasi, Imam mengatakan masih masih menunggu keputusan dokter. “Kalau kata dokter harus dioperasi, ya segera Aldiaz dioperasi. Kalau tidak dioperasi kemungkinan Aldiaz akan isterahat latihan dulu selema beberapa minggu,” tuturnya.

Dijelaskan Imam, cidera bahu yang dialami oleh atlet kelahiran 6 September 2021 itu sebenarnya cukup lama. Cidera itu terjadi saat mengikuti putaran akhir Oneprix tahun 2021. Meski belum sembuh total dari cidera Aldiaz masih tetap bisa mengikuti lomba setelah disemprot menggunakan obat penghilang rasa sakit dengan cara di semprot.

“Sebelum lomba oneprix kemarin, Aldiaz dalam kondisi cidera bahu. Cidera itu terjadi setelah PON, saat ikut putaran akhir Oneprix seri terkahir tahun 2021.  Sempat dibawa ke dokter. Katanya ototnya kendor, sehingga mudah cidera. Setiap mengikuti lomba biasanya bahu Aldiaz disemprot  dengan obat penahan rasa sakit,” ungkapnya.

Terkait cidera bahu tersebut, Aldiaz saat ini masih menjalani perawan medis. Saat ini Aldiaz masih menunggu keputusan dokter. Bila cidera tersebut sangat serius, kemungkinan besar Aldiaz bakal menjalani operasi  bahu di salah satu Rumah Sakit di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Namun bila tidak jadi dioperasi Aldiaz bakal istirahat  latihan beberapa minggu guna menjalani terapi.

“Kemungkinan besar dioperasi, tapi kita tunggu kata dokter, kalau tidak operasi harus istirahat total,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Aldiaz yang merupakan mahasiswa semester 5 Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram ini berhasil menjuarai putaran dua Oneprix  Motorprix Indonesia Championship 2022 di Bukit Peusir, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Minggu, 25 Juli 2022. Dengan kondisi bahu cidera Aldiaz berhasil meraih podium pertama di kelas paling bergengsi balapan nasional  tersebut, yakni kelas Oneprix 1 (Expert). Prestasi tersebut membuat nama Aldiaz makin melejit di level nasional dan tentunya membanggakan provinsi NTB. (fan)