SMAN 5 Mataram Gelar Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

Mataram (Suara NTB) – SMAN 5 Mataram mengadakan lokakarya atau workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) sebagai persiapan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka yang dimulai pada tahun pelajaran 2022/2023. Lokakarya ini diikuti oleh para guru SMAN 5 Mataram.

Kepala SMAN 5 Mataram, Siti Nurhani, menyampaikan workshop akan diselenggarakan dengan bertahap, dan ini adalah workshop tahap pertama. Workshop tahap pertama ini digelar pada Jumat, 23 Juli 2022 dari pukul 10.30 Wita dan berakhir pada 16.00 WITA.

Dalam pidato sambutan dan pembukaan, Nurhani menyampaikan, adanya Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022 tentang pedoman penerapan kurikulum dalam rangka pemulihan pembelajaran menjadi regulasi baru yang harus dilaksanakan.

Dalam kurikulum merdeka ini terdapat banyak kebijakan yang menjadi karakteristik di setiap jenjang pendidikan, terutama SMA. Untuk jenjang SMA dalam penerapan kurikulum merdeka tidak ada lagi kategori jurusan seperti IPA, IPS, ataupun bahasa. Selain itu, pada jenjang SMA peserta didik juga diberi kesempatan untuk memilih mata pelajaran yang diminatinya sesuai dengan bakat dan kepribadian.

“Adanya kebijakan terbaru pada kurikulum merdeka di jenjang SMA tentunya akan menjadi terobosan terbaru dalam dunia pendidikan, kegiatan ini diikuti oleh 65 guru sebagai persiapan implementasi kurikulum merdeka,” jelasnya saat membuka workshop di ruang guru.

Ia berharap para guru peserta workshop dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga mampu memahami kurikulum merdeka. Kegiatan ini juga sebagai penguatan, motivasi, dan peningkatan profesional menjadi guru. “Kurikulum ini tentunya akan diterapkan di tahun pelajaran baru pada kelas X nanti,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini hadir sebagai narasumber Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB Drs. H. Lalu Muhammad Hidir, M.Pd.; H. Muhammad Fatkhurrahman, M.Pd.; dan H. Novian Maududi, S.Kom. (ron)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

0
Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara Barat mulai dari tokoh agama tokoh pemuda, bahkan masyarakat kecil sekalipun. Itulah cara Gubernur NTB,...

Latest Posts

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...

Kasus Tanah Eks GTI, Menteri ATR/BPN akan Cek ke Gili Trawangan

Jakarta (Suara NTB) – Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan...