Serahkan SK CPNS, Rektor Unram Tegaskan Profesi Dosen sebagai Pengabdian Mulia

Mataram (Suara NTB) – Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., kembali menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) Formasi Tahun 2021 kepada 12 CPNS di Ruang Sidang Utama, Rektorat Unram pada Jumat, 22 Juli 2022.

Acara tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Kurniawan, S.H., M.Hum., dan Kepala Biro Umum dan Keuangan H. Aman., S.P., M.M.

Dalam sambutan sekaligus pengarahan yang diberikan Rektor Unram, ia mengungkapkan dengan dimulainya peran sebagai dosen di Unram, para CPNS harus menjaga semangat kerja dan semangat muda untuk terus berkarya. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, mereka ditekankan tentang cara untuk mengabdi kepada bangsa dan negara ini.

Prof. Bambang kembali menyampaikan beberapa pesan kepada para CPNS yang sudah menerima SK. Pertama, menjadi dosen adalah pengabdian yang mulia karena ada hal yang sudah digenggam yakni amal jariyah dari ilmu yang diamalkan. Kedua, yakni selalu memposisikan diri sebagaimana mestinya, tidak terlalu tinggi meninggikan diri dan juga tidak terlalu merendahkan diri. Ketiga, menjadi dosen bukan berarti berhenti untuk melakukan proses pembelajaran, melainkan terus belajar sepanjang hidup. Ia juga menyebutkan kebijakan untuk mendorong para CPNS melanjutkan kuliah di luar negeri melalui kursus Bahasa Inggris.

“Kita akan berikan orientasi kemudian materi tentang disiplin, dan hal lainnya. Bahwa kalian adalah tulang punggung bagi generasi yang akan meneruskan bagaimana Unram ini ke depan. Terus terang saja bahwa sebagian dari kami akan pensiun. Maka beban tanggung jawab dan tulang punggung itu akan ada di pundak kalian semua,’’ tambahnya.

Dalam hal ini, Unram membutuhkan tenaga-tenaga muda, kekuatan muda. Seperti yang dikatakan Bung Karno yang meminta diberikan 10 orang pemuda maka akan menguncang dunia. ‘’Kami ingin membentuk saudara-saudara supaya menjadi disiplin, memiliki etos kerja yang tinggi, mampu bekerjasama, dan mampu menunjukkan leadership, serta mampu beradaptasi dan bersosialisasi,” tegas Rektor Unram.

Guru Besar Fakultas Pertanian Unram itu berharap agar para CPNS di usia mereka yang masih muda untuk bermimpi setinggi mungkin. Ia memotivasi mereka agar memiliki mimpi menjadi Guru Besar, sehingga ilmu yang mereka dapatkan bisa bermanfaat untuk pengabdian kepada Unram dan bangsa Indonesia. (ron/*)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...