Bulog Beli Jagung Rp4.100 Per Kilogram, Dikirim ke Jatim dan Jateng

Bima (Suara NTB) – Perum Bulog Cabang Bima mulai menyerap jagung para petani. Harga pembelian kisaran antara Rp4.000 sampai dengan Rp4.100 perkilogram. Jagung-jagung itu dikirim ke Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng).

Kepala Perum Bulog Cabang Bima, Wilya Fatayani mengatakan pihaknya membeli jagung KA 15 persen. Proses pembelian mulai dilakukan sejak akhir Bulan Juni 2022 kemarin. “Kita membeli jagung dengan mekanisme komersial. Bisnis to bisnis,” katanya kepada Suara NTB, Senin, 25 Juli 2022.

Lebih lanjut Ia mengaku jagung yang dibeli langsung oleh pihaknya itu, yakni 1 kontainer yang telah dinyatakan siap dengan kualitas dan kemasan yang sudah ditentukan bersama. Kata dia, 1 kontainer berisi sekitar 21 ton jagung. “Yang dibeli adalah jagung yang sudah siap 1 kontainer. Telah disurvei sesuai kualitas, kuantitas dan kebutuhan bisnis Bulog NTB,” katanya.

Ia mengaku harga pembelian tergantung kesepekatan (deal), kisarannya antara Rp4.000 hingga Rp4.100 perkilogram. Tinggi dan kurangnya harga sesuai posisi atau lokasi barang, karena hal itu akan masuk dalam perhitungan berdasarkan ongkos angkut. “Jagung-jagung yang dibeli ini dikirim keluar NTB seperti Jateng dan Jatim,” ujarnya.

Wilya memastikan, pembelian atau penyerapan jagung yang dilakukan Bulog Bima saat ini bukan kebijakan atau program dari Pemerintah dan Bulog secara nasional, namun merupakan murni bisnis Bulog NTB. “Ini bisnis Bulog NTB, bukan program nasional,” pungkasnya. (uki)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...