Tim Puslabfor Polri Turun Olah TKP Kebakaran Kapal di Lembar

0
Tim Labfor Polri turun melakukan olah TKP menyeluruh kebakaran kapal di  Lembar akhir pekan kemarin. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri bersama Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Lobar, melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyeluruh di lokasi kebakaran kapal di pengedokan di Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Sabtu, 23 Juli 2022.

Olah TKP tim Labfor ini sebagai tindak lanjut perkembangan tekini penanganan kasus terbakarnya KMP Nusa Penida di PT. Dukuh Raya Lembar.

Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K.,S.I.K., menyampaikan langkah ini merupakan, bagian dari perkembangan penanganan kebakaran kapal dari PT. Dukuh Raya. “Tim ahli dari Puslabfor Polri sudah mengambil beberapa sampel yang akan mengujinya di Laboratorium Forensik Polri,”ungkapnya.

 Tim yang diketuai oleh Kasubit Fikomfor AKBP Anang Kusnadi, S. Si, langsung melakukan olah TKP, termasuk mengambil sampel di lokasi.“Prosesnya seperti itu, nanti pada Tim Puslabfor Polri ini, akan membawa sampel dan menguji hasil atau sampel yang diambil tersebut. Nanti akan terlihat bagaimana hasilnya, apakah adanya indikasi kelalaian atau tidak,” ungkapnya. Sehingga, pihaknya belum dapat menjelaskan terkait hasil dari olah TKP ini, karena masih menunggu hasil dari Tim Puslabfor tersebut.

“Terkait apakah ada indikasi kelalaian apa tidak, kami masih menunggu dari hasil proses penyelidikan,” jelasnya.

Hasil labfor itu, minimal bisa keluar dalam waktu dua pekan. Lebih lanjut, pihaknya juga terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mendalami kasus ini. “Kami masih dalami keterangan saksi-saksi,” imbuhnya.

Hingga saat ini, jumlah saksi yang sudah diperiksa sebanyak 12 orang. Saksi-saksi yang diperiksa, terdiri dari pihak kapal dan perusahaan doking tersebut.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, telah terjadi kebakaran kapal di lokasi doking PT. Dukuh Raya, di Dusun Teluk Waru Utara, Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar. Dalam insiden kebakaran yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di TKP, yang terjadi pada Sabtu (16/7/2022) yang lalu. (her)