Loteng Sukses Gelar Kejurda Paralayang

Praya (Suara NTB) – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Paralayang NTB yang diselenggarakan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) NTB kerjasama BNN Provinsi NTB sukses digelar di kawasan wisata Lancing Desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng). Pada kejuaraan yang digelar selama tiga hari sejak Jumat, 22 Juli 2022 hingga Minggu, 24 Juli 2022 tersebut, tuan rumah Loteng total berhasil menggondol empat medali, satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Medali emas diraih tim beregu putra U-22, atas nama Naufal Hammam, Ale Alfan Wijaya serta L. Zuhdi Jati Famuji. Sementara dua medali emas disumbangkan tim beregu putri U-22 atas nama Vira Trisundani dan perseorangan putra U-22 atas nama Naufal Hammam. Adapun perunggu diraih M. Atma Ramdhani di kelas perseorang U-22.

Dengan perolehan medali tersebut menempatkan Loteng menjadi pengumpul medali terbanyak, khusus untuk kelas U-22. “Capaian ini tentu cukup membanggakan bagi Loteng. Selain menjadi tuan rumah, juga berhasil mengumpulkan medali terbanyak,” sebut Ketua FASI Loteng, Roy Rahmanto, kepada Suara NTB, Minggu kemarin.

Selain kelas umur, Kejurda Paralayang NTB kali ini melombakan kelas umum NTB serta kelas bebas. Dimana untuk kelas bebas diikuti atlet paralayang dari lima provinsi. NTB selaku tuan rumah, Bali, Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Tengah (Sulteng) serta Provinsi NTB. Dengan total peserta keseluruhanya sebanyak 77 peserta.

“Dari sisi penyelenggaraan, secara umum Kejurda Paralayang NTB tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses. Salah satu indikatornya tidak adanya insiden selama penyelenggaraan atau zero accident ,” ujar Roy.

Termasuk dari sisi lokasi penyelenggaraan, kawasan sky lancing juga sukses menyelenggarakan event paralayang pertamanya. Dan, berharap bisa menyelenggarakan event-event serupa lainnya dimasa yang akan datang. “Hasil kejurda kali ini juga bisa menjadi gambaran untuk persiapan atlet Porprov NTB mendatang,” tandasnya.

Sebelumnya, pada pembukaan Kejurda Paralayang NTB, Jumat kemarin, Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., mengaku bangga Loteng bisa menjadi tuan rumah Kejurda Paralayang NTB yang pertama. Hal ini semakin menegaskan Loteng sebagai destinasi sport tourism. Setelah sebelumnya sukses menggelar event World Superbike (WSBK) hingga MotoGP. “Khusus untuk paralayang, Loteng punya banyak lokasi. Dan, kawasan lancing jadi salah satu yang terbaik,” tandasya. (kir)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts