Honda NTB – Polres Lobar Bersinergi Bagi Helm Gratis Saat Giat Ops Patuh Rinjani 2022

0

Giri Menang (Suara NTB)-Honda Astra Motor NTB bersinergi dengan Kepolisian Resort Lombok Barat dalam melaksanakan Operasi Patuh Rinjani 2022 yang serentak dilakukan diseluruh NTB. Sinergi ini salah satunya bertujuan untuk menertibkan masyarakat dalam lalu lintas.

Astra Motor NTB yang juga merupakan pioneer dari aksi #Cari_aman dalam berkendara, menyisipkan informasi bahwa safety riding itu sangat penting untuk pengguna jalan agar tetap aman dan nyaman hingga sampai ke tujuan.
Pada Jumat 22 Juli 2022 sekitar pukul 09.30 wita telah dilaksanakan kegiatan Ops Patuh Rinjani 2022 Polres Lobar bertempat di Bundaran Penas Gerung. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kasat Lantas Polres Lobar IPTU Agus Rachman, SH, Kasubbag Bekpal Polres Lobar IPTU Moh. Safi’i, Kasubag Kerma Polres Lobar IPTU Tjahyadi Sibawaih S.H, KBO Sat Lantas Polres Lobar IPDA Abdul Hanan, Kanit Laka Polres Lobar IPDA Fahrizal Eko SH, Kanit Regident Sat Lantas Polres Lobar IPDA Nesia Leony Prameswari Hartono S.Tr.K, 1 personil BKO Denpom XI/2 Mataram, 2 personil BKO Sat Brimob, 1 Personil Dishub Lobar, Anggota tersprint Ops Patuh Rinjani 2022 Polres Lobar.

Kegiatan operasi ini diawali dengan apel kesiapan dan pengecekan bertempat di Pos Giri Menang Square (GMS).Dalam pelaksanaan operasi lalu lintas, dibagikan helm SNI kepada para pengendara yang sudah taat dalam bekendara baik kelengkapan pribadi maupun kelengkapan kendaraan dan memenuhi beberapa kriteria yang sudah ditentukan.

“Astra Motor NTB turut berkontribusi dalam operasi ini dengan memberikan edukasi secara on the spot kepada pengguna jalan yang ditertibkan pihak berwajib. Dan bagi pengendara yang sudah patuh diapresiasi dengan pembagian helm SNI gratis,” kata Satria Wimana Jaya, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Hasil kegiatan Ops Patuh Rinjani 2022 Polres Lobar yang bertempat di Bundaran Penas Gerung, yakni teguran 30 orang/pengendara, pembagian helm untuk 10 orang, dan pembagian 50 masker. Kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Terimakasih Astra Honda yang sudah berkontribusi dalam mensukseskan Ops Patuh Rinjani tahun ini, semoga sinergi yang baik ini tetap terjalin harmonis sehingga dapat mensukseskan generasi yang taat berlalu lintas,” demikian Iptu Agus Rachman.(bul)