BEM Fakultas Ekonomi Unizar Gelar Bakti Sosial

0
Kegiatan bakti sosial BEM FE Unizar ke Desa Seriwe, bagi-bagi air bersih kepada warga yang membutuhkan, sebagai akibat kekeringan di wilayah Lombok Timur bagian selatan itu.(Suara NTB/ist)

 Mataram (Suara NTB) – Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Al-Azhar (FE Unizar) mengadakan bakti sosial (baksos) ke Desa Seriwe, Kabupaten Lombok Timur selama tiga hari dari Rabu, 20 Juli 2022 sampai Jumat, 22 Juli 2022. Ada dua dusun yang menjadi fokus area tujuan baksos, yakni Dusun Kaliantan dan Dusun Sengkelok.

Ketua BEM FE Unizar, Elfan Azhari, mengungkapkan terimakasihnya kepada Kepala Desa Seriwe yang telah menerima kehadiran para mahasiswa ke Desa tersebut. “Saya mewakili teman-teman dari anggota BEM FE mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas izin dari pak Kades Seriwe yang telah memberikan kami kesempatan untuk menjalankan acara bakti sosial guna merealisasikan program kerja kami dari BEM FE. Dan saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pak Kades dan masyarakat yang ada di Dusun Sengkelok – Desa Seriwe yang telah menyambut kedatangan kami dengan penuh kehangatan,” ujarnya

Ia berharap menjadikan kegiatan ini bukan sekedar agenda bakti sosial, melainkan aksi kemanusiaan. Pihaknya juga akan terus berusaha agar acara bakti sosial ini terus ada setiap tahunnya sebagai bentuk pengabdian para mahasiswa kepada masyarakat.

Kepala Desa Seriwe, Hudayana, S.Pd., M.Ap., mengungkapkan bahwa acara bakti sosial yang dilakukan mahasiswa BEM FE Unizar ini merupakan sejarah karena baru pertama kalinya ada kegiatan mahasiswa di Dusun Sengkelok, Desa Seriwe.

“Saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa-mahasiswi Unizar yang memilih Dusun Sengkelok, Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur menjadi lokasi baksos. Hal semacam ini kami harapkan bisa terus dilaksanakan. Bila perlu tiap tahunnya saya berharap mahasiswa-mahasiswi Unizar juga bisa melaksanakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata, red) di desa kami. Ini adalah kali pertama kegiatan bakti sosial diadakan di Dusun Sengkelok oleh kampus dan itu adalah BEM FE dari Unizar Mataram. Ini adalah sejarah baru,” sambut Hudayana.

Ada berbagai agenda yang dilakukan selama tiga hari mahasiswa BEM FE Unizar berada di sana, di antaranya bersih-bersih lokasi baksos, sosialiasi kampus dan pembagian buku serta alat tulis ke sekolah sekitar, pengobatan gratis bagi hewan ternak, pembagian air bersih di Dusun Semerang, Dusun Lendang Pelisak dan Dusun Kaliantan, pembagian bak sampah, dan pemberian pipa pembuangan limbah. Warga Desa Seriwe sangat terbantu dengan kehadiran para mahasiswa ini ke lingkungan desa mereka. (ron)