Aldiaz Finis Pertama di One Prix

0
Atlet balap motor andalan NTB, Aldiaz Aqsal .(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Tampil dengan kondisi yang masih cidera pada bahu, atlet balap motor asal NTB Aldiaz Aqsal Ismaya tampil gemilang  di Putaran ke 2 Kejurnas Balap Motor One Prix  Championship 2022 yang berlangsung di Sirkuit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Minggu, 25 Juli 2022. Peraih medali emas  Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ini berhasil meraih finis pertama di balapan motor kasta tertinggi nasional itu.

Pantauan Suara NTB di layar televisi, Aldiaz  yang tampil di grade 9 dalam balapan tersebut  berhasil menyelesaikan balapan dengan baik. Ia yang mewakili tim Pardcasytamnhdp berhasil mengalahkan wakil DKI Jakarta, Aldi Satya M, dari tim Aben RT yang menempati peringkat dua dan wakil GMP H29 HDS yang menempati peringkat tiga.

Pelatih Balap Motor NTB, Yaqup Panie yang dikonfirmasi Suara NTB, via ponselnya membenarkan bila atlet asal Kota Mataram itu berhasil meraih medali emas. “Aldiaz berhasil meraih podium pertama,” ucapnya.

Dikatakan Yaqup, medali emas tersebut merupakan medali emas pertama yang diraih Aldiaz di event tersebut. Sebelumnya Adiaz juga pernah mendulang medali perunggu di event yang sama  bulan lalu.

Bagi Yaqup, hasil yang dicapai Aldiaz benar-benar sangat membanggakan dirinya. Pasalnya di event tersebut Aldiaz yang baru dipromosikan di kelas senior tahun ini untuk mengalahkan atlet-atlet terbaik senior nasional. “Ini hasil pencapaian yang luar biasa dan sangat membanggakan,” tuturnya.

Diakui Yaqup, tampil di event tersebut Aldiaz dalam kondisi belum pulih dari cidera. Dalam hal ini Aldiaz berjuang merebut podium posisi pertama di event tersebut  masih dalam  cedera bahu. (fan)