Tim Unisma Lolos PKM-PM Berkat Zero Waste Wortel dan Nanas

0

Malang (suarantb.com) Universitas Islam Malang berhasil meloloskan beberapatim dalam Pendanaan Belmawa Dikti Tahun 2022. Salah satu diantaranya Tim PKM Unisma Skim Pengabdian Masyarakat (PKM-PM)
Kelompok yang digawani oleh Pradila Arum Sekar Wangi, Nabila Miftachul Khoiriyah, Ajeng Nur Safitri, Moh. Muchibuddin dan Eka Yulia Maula tersebut, sejatinya di awal hanya berkeinginan untuk memberdayakan dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

Namun dibawah bimbingan Hadi Apriliawan, Dosen pembimbing tim Skim PKM-PM mereka berdiskusi dan diberikan arahan serta kiat untuk projects mereka.Mengenai manfaat pengolahan wortel dan nanas dengan konsep makalah “zerowaste” melalui (PKM-PM).

Dijelaskan, di PKM-PM Unisma ini pihak Belmawa Dikti 2022, mempunyai penilaian tersendiri. “Memang mungkin proposal yang kita sodorkan berbeda. Kata “zerowaste” bisa diartikan tidak ada yang terbuang dan bermanfaat. Dengan harapannya kedepan dapat meningkatkan nilai jual bagi para petani wortel dan nanas.” Ujar pradila

Lebih lanjut pradila menuturkan bahwa sejatinya wortel dan nanas tidak hanya bisa diolah menjadi juice semata, akan tetapi bila dimanfaatkan. “Wortel dan nanas sendiri manfaatnya sunguh sangat luar biasa. Di samping mengandung berbagai vitamin, manfaat lainya adalah menjadi kerupuk, pelunak daging, pakan ternak dll,” jelasnya. (r/*)