Peringati Hari Anak Nasional 2022 26 Anak Didik LPKA Lombok Tengah Dapat Remisi

Praya (suarantb.com)  -Kepala LPKA kelas II Lombok Tengah Moh. Nur bersama seluruh jajaran dan anak didik pemasyarakatan mengikuti kegiatan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan ini diikuti secara virtual melalui zoom meeting di ruang Aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah pada pukul 10.00Wita.
Dalam kegiatan peringatan HAN yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kali ini mengusung tema “Anak terlindungi Indonesia Maju”.

Poto bersama seluruh staf LPKA Lombok Tengah dengan anak didik (Andik Pas)

Kegiatan ini dilaksanakan secara terpusat di Kebun Raya Bogor. Menteri PPPA Gusti Ayu Bintang Darmawati, menjelaskan, kegiatan ini merupakan momentum bagi anak-anak untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dan selalu semangat untuk menjadi anak tangguh pasca Pandemi Covid-19.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan yang ada khususnya Pasca Pandemi Covid-19, ungkapnya.
Dalam kegiatan puncak peringatan HAN ini Presiden Joko Widodo juga menyempatkan diri untuk hadir dan menyapa anak-anak di Kebun Raya Bogor.

Selain itu kegiatan peringatan HAN ini juga dirangkaikan dengan penyerahan remisi yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diserahkan oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah kepada 26 anak didik Pemasyarakatan. Besaran remisi RHAN I yang didapatkan oleh anak didik pemasyarakatan yaitu 1 bulan sebanyak 17 orang, 2 bulan sebanyak 2 orang, 3 bulan sebanyak 6 orang dan 4 bulan sebanyak 1 orang. (r)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

0
Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai di kawasan Senggigi, Kecamatan Batulayar tidak perlu diragukan lagi. Senggigi menjadi salah satu kawasan primadona...

Latest Posts

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...

Kasus Tanah Eks GTI, Menteri ATR/BPN akan Cek ke Gili Trawangan

Jakarta (Suara NTB) – Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan...

Disnakertrans NTB Beberkan Modus Ijon pada Perekrutan CPMI

PENANGGULANGAN Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal tidak hanya menjadi...

KEK Diharap Kembangkan Kawasan Ekonomi Daerah

Mataram (Suara NTB) - Membangun beberapa pengembangan kawasan ekonomi...

Petani Porang di Sekotong Tengah Keluhkan Ruas Jalan Rusak

Akibat jalan rusak di wilayah terisolir Dusun Serero Desa...