Pengendara Tertib Aturan Lalin di Lobar Diberi Hadiah Helm Gratis

0
Kasatlantas Polres Lobar memberikan hadiah berupa helm gratis bagi pengendara kendaraan yang tertib dan disiplin berlalu lintas. (Suara NTB/her)

Giri Menang (suara NTB) – Dalam Kegiatan Operasi Patuh Rinjani 2022, pihak  Polres Lombok Barat mengendepankan berbagai upaya preventif dan preemtif dan begitu juga kegiatan represif atau tindakan hukum berupa teguran. Pihak polres juga memberikan reward atau hadiah berupa helm gratis. Itu diberikan kepada pengendara yang tertib dan disiplin berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Rachman, SH mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani 2022 Polres Lobar telah memasuki hari ke 12.“Pada hari ke 12 ini, kami melaksanakan kegiatan preventif dan preemtif dan begitu juga kegiatan represif atau tindakan hukum berupa teguran,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan operasi patuh kali ini, melaksanakannya di Jalan Soekarno – Hatta, tepatnya di bundaran Penas Gerung.“Cara bertindaknya, melakukan pemeriksaan kepada pengendara pengendara kendaraan bermotor, baik itu toda dia maupun roda empat. Begitu juga memberikan himbauan baik melalui spanduk, melalui brosur begitu juga pembagian protokol Kesehatan,” jelasnya.

Kali ini, Satgas Operasi Patuh Rinjani 2022 Polres Lombok Barat, Kembali memberikan reward kepada pengendara yang lengkap, tertib dan taat Protokol Kesehatan.“Hari ini kami siapkan 10 buah helm Standar Nasional Indonesia (SNI), yang kami berikan kepada para pengendara yang disiplin dan tertib berlalu lintas dan tertib protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Menurutnya ini berlaku bagi pengendara kendaraan bermotor yang dinyatakan lengkap. Baik administrasi maupun kelengkapan kendaraan dan juga taat protokol kesehatan. “Kami bekerjasama dengan Astra dalam memberikan reward helm SNI kepada pengendara yang dinyatakan lengkap ini. Namun, sebaliknya apabila pengendara yang tidak lengkap atau melakukan pelanggaran berlalu lintas kami berikan peneguran,” tegasnya.

Terlebih bila menemukan pelanggaran sangat menonjol sekali, maka pihaknya tidak segan-segan memberikan teguran berupa tilang. “Berikutnya, pada sisa dua hari Operasi Patuh Rinjani 2022, rencana akan kami laksanakan kegiatan safety riding dengan sasaran kepada pengendara ataupun komunitas motor. Hingga akhir pelaksanaan operasi yang jatuh pada hari Minggu tanggal 24 juli 2022 pukul 00.00 wita,” imbuhnya.Dalam kegiatan ini juga, Polres Lobar akan menggandeng Astra Motor, memberikan edukasi terkait cara aman berkendara di jalan raya.(her)