Mahasiswa Unisma Malang Kembangkan Model Project Based Learning Guna Mendukung Merdeka Belajar

Mataram (suarantb.com)Ketua Tim Bidang Sosial Humaniora (PKM-RSH), M. Mahmudi Prasetiyo mengatakan timnya mengangkat karya dengan judul Pengembangan Model Project Based Learning dengan Terapan Skema Weekly Project of Problem (W_PoP) untuk Mendukung Merdeka Belajar. Judul tersebut diangkat, untuk  memberikan fasilitas model belajar yang sesuai dengan keadaan pada masa kini.

Kondisi belajar daring selama pandemi, membuat siswa harus menyesuaikan diri dengan kurikulum yang baru, yakni kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kurikulum ini memberikan keleluasaan bagi peserta didik untuk belajar dengan bebas dan belajar secara mandiri. “Dari hal tersebut saya terinspirasi untuk mengembangkan model pembelajaran proyek yang menuntut siswa untuk menyelesaikan suatu permasalahan secara teratur dalam tiap satu minggu pembelajaran,” katanya.

Besar dana yang didapat tim ini dari Dikti sebesar 5,7 juta rupiah. Mahmudi berharap hasil dari proyek yang dikerjakan timnya dapat membawa kemudahan bagi para peserta didik untuk mengembangkan potensi diri dan minat belajar. Sehingga memberikan output yang berharga pada setiap pertemuan pembelajaran.

Selain itu memberikan kemudahan bagi para peserta didik untuk mengembangkan potensi berpikir secara matematis dalam setiap permasalahan yang dilalui oleh para peserta didik. “Dengan konsep itu nantinya dapat menciptakan kemandirian siswa dalam menyelesaikan segala permasalahan,” terangnya. (r/*)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...