Frekuensi Penerbangan Garuda Indonesia Lombok-Jakarta Ditambah

Mataram (Suara NTB) – Garuda Indonesia melakukan penambahan frekuensi penerbangan untuk rute Lombok – Jakarta (sebaliknya). Rencananya, penambahannya 1 kali penerbangan.

“Kalau sekarang sembilan kali penerbangan dalam seminggu, ditambah menjadi 10 kali. Mulai Minggu, 24 Juli 2022,” kata Gerenal Manager Garuda Indonesia Wilayah NTB, Ida Ayu Wyn Sri Gotami.

Penambahan frekuensi penerbangan ini, kata Gotami, dipertimbangkan karena melihat peningkatan jumlah penumpang. “Load factor (keterisian kursi) cukup bagus, rata-ata 85 persen (dari jumlah total kursi),” ujarnya. Selain rute Lombok-Jakarta, Gotami mengatakan, sedang melakukan kajian untuk penambahan rute lain, misalnya Lombok-Surabaya.

Jika saat ini Garuda Indonesia hanya melayani sekali penerbangan dalam seminggu, diharapkannya bisa ditambah menjadi dua kali penerbangan. “Yang sedang kami pelajari penambahan penerbangan ke Surabaya, mudah-mudahan bisa jadi dua kali seminggu,” jelas Gotami. Perkembangan kebutuhan penumpang akan terus dipantau, untuk semua rute.

Jika kedepannya Lombok semakin bertumbuh jumlah penumpangnya tentu Garuda Indonesia juga akan melakukan penyesuaian. Apakah dengan penambahan frekuensi penerbangan. Atau, dengan alternatif menggunakan pesawat dengan jumlah kursi yang lebih banyak.

“Yang sekarang digunakan untuk Lombok Jakarta adalah pesawat tipe Boing 737-800 kapasitas total sebanyak 162 kursi. Kalau jumlah penumpangnya terus naik, bisa alternatifnya menggunakan pesawat tipe Airbus 777-300,” ujarnya. Tergantung event dan kebutuhan, kata Gotami. Pada prinsipnya, Garuda Indonesia akan memberikan pelayanan terbaik untuk menunjang pembangunan negeri. (bul)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...