Direktur Perumda Barinas KSB Mengundurkan Diri

0
Muhammad Rizal. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Muhammad Rizal ternyata telah mundur dari jabatannya sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah Bariri Aneka Usaha (Perumda Barinas).

Informasi keluarnya Rizal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kepunyaan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu dibenarnya sendiri saat dikonfirmasi media ini, Jumat, 22 Juli 2022. “Benar saya sudah mundur dari sana (Perumda Barinas),” kata Rizal.

Rizal mengatakan, surat pengunduran dirinya sebagau orang nomor satu di Perumda Barinas itu telah ia layangkan ke Pemda KSB sektar 2 pekan lalu. Adapun alasannya, Rizal mengungkapkan, karena ia sudah bekerja di perusahaan lain. “Jadi bersamaan. Saya layangkan surat pengunduran diri saat itu juga saya aktif di tempat kerja baru,” timpalnya.

Adapun tempat kerja Rizal yang baru adalah PT Pengembangan Industri Logam (PIL). Di perusahaan yang bertanggung jawab melaksanakan proyek pembangunan pabri smelter milik PT Amman Mineral Industri (AMIN) itu, Rizal memegang jabatan sebagai manajer eksternal dan human resources. “Saya diberi dua tanggung jawab,” sebut Ketua KONI KSB itu.

Meski telah mengundurkan diri, Rizal selanjutnya menyampaikan, siap menuntaskan seluruh tanggung jawabnya di Perumda Barinas. “Kalau memang ada yang harus saya selesaikan. Saya akan segera tuntaskan,” janjinya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) KSB, Amar Nurmansyah yang dikonfirmasi mengenai penguduran direktur Perumda Barinas itu menyatakan belum mengetahuinya. “Saya belum tahu soal itu,” katanya.

Menurut Sekda, jika benar surat pengunduran Rizal telah dilayangkan ke pemerintah ada kemungkinan belum didisposisikan kepadanya. “Mungkin masih ada di meja pak bupati yang jelas belum saya terima,” timpalnya seraya menambahkan dirinya belum bisa memberikan tanggapan lebih jauh lagi.

“Saya butuh lihat fisik suratnya dulu baru berkomentar. Termasuk langkah apa yang harus diambil pemerintah mengisi kekosongan jabatan direktur Perumda itu,” demikian Sekda menambahkan. (bug)