BRIDA NTB Undang Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Brida School Academy untuk Programer

0

Mataram (Suara NTB)– Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi NTB kini memiliki program yang bernama Brida School Academy untuk kelas programer. Program tersebut telah dilaunching beberapa hari lalu untuk menjaring anak-anak muda yang ingin memiliki skill andal di bidang pemrograman dan sejenisnya.

Kepala BRIDA Provinsi NTB H. Wirawan Ahmad mengatakan, program ini bisa dinikmati secara gratis oleh para pesertanya. Istimewanya, program edukasi ini juga tanpa anggaran di dokumen pelaksanaan anggaran (DPA).

“Modalnya, kami punya programer andal bernama Agung, yang mau membagi ilmunya dengan ikhlas,” ujar Wirawan Ahmad kepada Suara NTB, Sabtu 23 Juli 2022.

Ia menjelaskan, persyaratannya yaitu pelajar atau mahasiswa yang berdomisili di NTB, sedang menempuh pendidikan SMA sederajat, diploma atau sarjana. Khusus diploma atau sarjana hanya diperuntukkan bagi mahsiswa tahun pertama.

Adapun syarat khususnya yaitu memiliki KTP/KTM/KTS/surat domisili NTB, surat keterangan aktif kuliah atau surat keterangan siswa aktif sekolah, transkrip nilai terbaru atau rapor semester terakhir, serta surat pernyataan mengikuti kelas sampai selesai.

“Deadline pendaftarannya 15 Agustus 2022 di Kantor BRIDA NTB, Banyumulek, Kecamatan Kediri. Sekali lagi ini gratis,” ujar Wirawan.

Program Brida School Academy ini rencananya digelar dalam 24 kali pertemuan dengan jadwal setiap hari Rabu pukul 16.30 – 18.30 Wita serta Minggu pukul 09.00 – 12.00 Wita.

Manfaat program ini yaitu siswa atau mahasiswa mampu menyusun algoritma program, menguasai dasar pemrograman, menguasai dasar pengembangan aplikasi, sertifikat keahlian bertaraf provinsi, pengalaman proyek pengembangan aplikasi, pengembangan CV dan portofilio, serta bantuan pemerintah untuk pengembangan proyek lebih lanjut.(ris)