Video WNA Diduga Ngamen di Kuta Viral, Polres Loteng Lakukan Penyelidikan

0
WNA diduga sedang ngamen di kawasan wisata Kuta, Pujut viral sampai polisi turun tangan untuk menyelidiki kabar tersebut. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Aparat Polres Lombok Tengah (Loteng) turun tangan melakukan penyelidikan terhadap video empat orang Warga Negara Asing (WNA) diduga tengah mengamen di salah satu restoran hotel di kawasan wisata Kuta awal pekan kemarin. Video ke empat WNA tersebut pun sempat viral di media sosial. Dari hasil penelusuran yang dilakukan, polisi memastikan kalau WNA tersebut tidak sedang mengamen seperti yang disangkakan.

“Sudah kita turunkan personel untuk mengklarifikasi video yang beredar. Dapat dipastikan WNA tersebut hanya melakukan hiburan biasa dengan maksud untuk menghibur tamu yang ada,” ungkap Kapolres Loteng, AKBP Irfan Nurmansyah SIK, MM., melalui Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widyantara, S.I.K., Kamis, 21 Juli 2022.

Pasalnya, para WNA tersebut tidak meminta bayaran dari tempat bermain musik tersebut. Jadi murni bermain musim untuk memberikan hiburan.

Dimas menjelaskan, pihak kepolisian turun pada Selasa, 19 Juli 2022, setelah mendapat informasi soal beredarnya video WNA yang diduga tengah mengamen di salah satu restoran di Kuta. Dari hasil klarifikasi pihak pengelola restoran diketahui memang benar ada empat WNA yang bermain musik. Tetapi bukan untuk mengamen, hanya bermain musik saja.

Ke empat WNA berkebangsaan Spanyol tersebut diketahui sudah beberapa hari berlibur di kawasan wisata Kuta dengan menginap di salah satu hotel. Datang dengan menggunakan nama kelompok Ardian Tuna dan, diketahui sudah cek out dari tempatnya menginap pada Rabu, 20 Juli 2022 untuk kembali ke Pulau Bali.  “Ke empat WNA tersebut masih berstatus mahasiswa dan sedang melakukan kunjungan dalam rangka kegiatan kampus di Indonesia,” tutupnya. (kir)