Tingkat Kepuasan Masyarakat KLU kepada Pemerintah Naik 81,71 Persen

Tanjung (Suara NTB) – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke -14 Kabupaten Lombok Utara, berjalan khidmat. Bupati selaku pembina upacara, diantaranya menyampaikan indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap pelayanan pemerintah daerah meningkat dari 80,71 di tahun 2021, menjadi 81,71 persen di tahun 2022.

Untuk diketahui, upacara perayaan HUT KLU, Kamis, 21 Juli 2022 di Lapangan Tioq Tata Tunaq, Tanjung kemarin, dihadiri oleh para pejabat instansi vertikal, legislatif, tokoh, masyarakat utusan dari 43 desa, serta siswa sekolah.

Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH., dalam pidatonya meminta seluruh elemen masyarakat di Lombok Utara, terus berinovasi membangun daerah. Kondisi daerah yang pernah terdampak gempa dan pandemi Covid-19, perlu dipulihkan.

Menurut Djohan, masyarakat Lombok Utara telah teruji mampu melewati masa sulit dalam empat tahun terakhir. Saatnya, untuk bergerak bersama membangun dengan karya dan kerja nyata.

“Fakta bahwa angka kemiskinan masih tinggi, adalah domain permasalahan di usia 14 tahun. Isu strategis ini adalah pekerjaan rumah kita bersama. Penuntasannya menjadi tanggung jawab kolektif,” kata Djohan.

Bupati mendorong, pembangunan kembali pariwisata dilakukan secara massif. Sebab sektor ini tidak hanya menopang pendapatan daerah, tetapi juga menyediakan banyak lapangan kerja yang dibutuhkan masyarakat.

Di saat bersamaan, ia memuji kerja keras Satgas Covid-19 Kabupaten Lombok Utara, yang mampu menurunkan angka Covid sejak pandemi ini muncul. Begitu pula, kerja keras Satgas PMK yang mampu menurunkan angka kasus PMK. Tercatat dalam laporan, jumlah desa tertular 40 desa, serta 3 desa steril PMK. Angka kesembuhan ternak juga cukup tinggi, mencapai 9.144 ekor, serta sisa PMK menurun menjadi 5.907 ekor.

“Untuk mendorong kesejahteraan masyarakat ditempuh dengan pemberian modal bergulir tanpa bunga kepada pelaksana UMKM.”

“Kemudian, Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah daerah meningkat dari 80,71 persen menjadi 81,71 persen,” sambung Bupati.

Pemda juga berupaya memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat, melalui integrasi program Pemda dengan partisipasi aktif masyarakat melalui deklarasi 3 pilar STBM.

“Kesuksesan pembangunan tidak akan bisa diraih tanpa kerjasama dan kemitraan dari multipihak. Kemitraan yang memberi kemanfaatan yang nyata. Sebab, kami bisa memberi pelayanan yang baik kepada warga, berkat keterlibatan semua pihak,” pungkasnya. (ari)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...