Peserta LKTI Faperta Fair II Gelar Aksi Bersih di Gili Trawangan

0
Kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan peserta LKTI Faperta Fair II di GiliTrawangan.(Suara NTB/ist)

Tanjung (Suara NTB) – Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Fakultas Pertanian (Faperta) Fair II yang digelar Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) dan Yayasan Rizki Prima Sentosa menggelar aksi bersih-bersih pantai atau Lombok  Volunteer II di Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu, 17 Juli 2022.

Ketua Panitia LKTI Faperta Fair II Rupita Shohipatul Khaini, dalam keterangan yang diterima Suara NTB, Kamis, 21 Juli 2022, menjelaskan, Lombok Volunteer II ini merupakan kegiatan aksi relawan pada bidang lingkungan. ‘’Lombok Volunteer II  melakukan kegiatan bersih-bersih pantai sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan agar tetap terjaga kelestarian alam,’’ terangnya.

Lombok Volunteer II ini, tambahnya, diikuti peserta sebanyak 183 orang dari berbagai penjuru di Indonesia.

Sebelumnya juga pernah dilaksanakan Lombok Volunteer 1 yang berlokasi di Senggigi dan pesertanya juga berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dari pengakuan peserta, ujarnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi milenial, karena banyak mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang sangat luar biasa. Apalagi, kegiatan ini lebih banyak mengeksplor mengenai keragaman dan budaya Lombok serta bisa membaur dengan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat membawa energi positif bagi banyak orang dan semakin memiliki kepedulian sosial dan lingkungan dengan berkontribusi secara langsung, dapat lebih peka dan sigap terhadap permasalahan yang ada. (r)