Pansel JPTP Dipenuhi Pejabat Baru

0
Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada BKPSDM Kota Mataram H. Ahmad Mujahiddin menerima berkas pendaftaran salah satu peserta pansel, Kamis, 21 Juli 2022. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemkot Mataram sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya. Para pelamar dipenuhi pejabat baru. Proses seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan.

Wajah baru yang mengikuti seleksi terbuka jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yakni, Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Leni Oktavia, Kepala Sekretariat Bawaslu Lalu Ridwan, Sekretaris Dinas Pendidikan Gusti Ayu Sri Mahakarmiati, Kepala Bidang Inovasi Badan Penelitian dan Pengembangan Isnaini, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan  M. Carnoto SKM, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana H. Zuhhad, Pengawas pada Dinas Pendidikan  Yusuf, Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan Dinas Sosial Akmatul Akhsan, dan Pengawas pada Dinas Pendidikan Abdul Kadir.

Sementara, dua wajah lama yang kembali ikut seleksi yakni Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Mataram Mohammad Iswan dan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ahmad Muzaki.

Sampai pukul 11.15 Wita pada Kamis, 21 Juli 2022, baru empat pejabat yang mengembalikan formulir dan dinyatakan lengkap. Tujuh pelamar lainnya diberikan waktu sampai pukul 14.00 Wita,untuk melengkapi berkas pendaftaran. “Sampai sekarang baru empat orang dinyatakan lengkap persyaratannya. Yang lain kita masih menunggu sebelum rapat pleno,”  kata Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, H. Ahmad Mujahiddin ditemui di kantornya kemarin.

Muja mengakui, pejabat yang mengikuti seleksi sebagian besar adalah wajah-wajah baru, meskipun ada pejabat yang sudah ikut pansel sebelumnya. Berkas yang diserahkan akan diverifikasi kembali dan diplenokan oleh tim pansel. Pleno akan menentukan apakah pelamar memenuhi persyaratan administrasi dari sisi usia maupun persyaratan jabatan. “Nanti diplenokan mana yang lulus administrasi atau tidak,” tambah Muja.

Setelah penetapan lanjutnya, peserta akan mengikuti rapat teknik pelaksanaan pansel. Pada hari Senin-Selasa (25-26/7) dilanjutkan dengan presentasi makalah dan wawancara. Selanjutnya, seleksi kompetensi manajerial dan psikologi. Muja memastikan dua formasi yang dilelang memenuhi kuota. Satu pejabat melamar di dua formasi. “ Insya Allah,terpenuhi kuotanya,” demikian kata dia. (cem)