Ketahuilah periode Masa Servis Motor yang Benar Agar Mesin Tetap Awet

0

Mataram (Suara NTB) – Melakukan perawatan berkala untuk kesehatan mesin kendaraan bermotor tentunya menjadi kewajiban bagi pemiliknya, sebab dengan rutin dan teratur melakukan perawatan pada kendaraan kesayangan, pastinya mesin menjadi makin anteng dan tak mudah rewel.

Terlebih dengan jam penggunaan yang tinggi (setiap hari), maka perawatan ringan wajib dilakukan pada kurun waktu yang semestinya. Kalau ditunda-tunda bisa jadi justru mengakibatkan kerusakan ringan menjadi semakin berat.

I Nengah Jayantara selaku kepala bengkel dealer Astra Motor Ampenan mengatakan, baiknya waktu servis itu mengikuti jadwal yang telah diberikan agar bila ada kerusakan kecil dapat segera ditangani oleh mekanik handal Honda di bengkel AHASS.
“Servis lah secara teratur untuk motor Honda kamu di AHASS Astra Motor Ampenan, dijamin garansi tak akan luntur,” kata Nengah.

Konsumen yang berdomisili di Kota Mataram bisa mengunjungi AHASS dealer Astra Motor Ampenan yang terletak di jalan Adisucpito, Kebon Roek Ampenan tepat di depan SMPN 10 Mataram. Bagi konsumen yang berdomisili di wilayah Lombok Utara juga dapat melakukan servis di Pos Tanjung Astra Motor Ampenan yang terletak di Dusun Tanaksong, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Lombok.

Ditambahkan oleh Donny Sidharta selaku Retail Manager Astra Motor NTB, bengkel AHASS Astra Motor juga tetap melayani perawatan berkala di hari minggu.

“Bengkel Astra Motor kami juga bisa melayani servis motor Honda kesayangan Anda pada hari libur yaitu hari Minggu. Jadi yang sibuk kerja bisa tetap melakukan perawatan ya. Lebih mudah lagi pakai booking servis online lewat aplikasi Motorku X,” jelas Donny.

Waktu servis yang baik yaitu maksimal 3 bulan sekali. Namun bila Anda konsumen yang membeli motor di dealer Astra Motor, akan mendapatkan gratis jasa servis dan ganti oli hingga perawatab berkala ke 3 x (free KPB1,KPB2 dan KPB3). Bila diukur dari jarak pemakaiannya lakukanlah servis pada kilometer 1.000 (2 bulan pemakaian pertama), 6.000 (6 bulan) dan 12.000 (12 bulan).(bul)