Diduga Miliki Sabu, Dua Orang Diamankan Polisi

0
Penangkapan warga terlibat narkoba yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polresta Mataram. (SuaraNTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Satuan Reserse Narkoba Polresta Mataram kembali mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis sabu di dua lokasi. Dari dua lokasi tersebut,  tim opsnal mengamankan barang bukti sabu seberat 4,945 gram bruto dan saat ini masih terus dilakukan upaya pengembangan.

“Kedua pelaku yakni RL (32) laki-laki dan ER (41) perempuan sudah diamankan di untuk pengembangan sekaligus penanganan lebih lanjut,” ujar Kasat Narkoba Kompol I Made Yogi Purusa Utama, SE,.SIK, Kamis, 21 Juli 2022. Selain sabu petugas juga mengamankan uang tunai jutaan rupiah.

Pengungkapan, bermula dari informasi yang diterima oleh tim terkait adanya peredaran sabu yang dilakukan oleh seseorang di wilayah tersebut. Atas upaya penyelidikan tim opsnal akhirnya terduga yang dimaksud dapat diamankan beserta barang bukti berupa sabu, alat komunikasi, kaos kaki yang di dalamnya tersimpan klip sabu, alat konsumsi serta sejumlah uang tunai yang di duga hasil penjualan sabu. “Saat ini kasusnya masih terus kita dalami untuk pengembangan lebih lanjut,” sebutnya.

Apalagi tertangkapnya kedua terduga ini bermula dari pengungkapan kasus pencurian dimana keduanya diduga telah melakukannya bersama. Namun pada saat mereka dibawa ke Mapolsek, salah satu dari mereka (ER) membuang sesuatu tepat saat dalam perjalanan. Setelah dilakukan penggeladahan keduanya mengakui bahwa barang yang dibuang tersebut adalah sabu, yang menurutnya didapat dari seseorang yang tidak dikenalnya di wilayah Abiantubuh Cakranegara. “Kasus narkotika memang menjadi atensi kami saat ini dan kami tetap akan berupaya menekan kasus peredaran gelap narkoba ini,” tukasnya. (ils)